Minggu, 19 Januari 2020 23:10

​Rekom Rakernaslub Siwo di Lampung, Jatim Tuan Rumah Porwanas 2020

Jumat, 25 Oktober 2019 23:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
​Rekom Rakernaslub Siwo di Lampung, Jatim Tuan Rumah Porwanas 2020
Rekomendasi hasil Rakernaslub Siwo PWI, diberikan Ketua Umum PWI Pusat kepada Ketua Siwo Jatim, Erwin Muhammad.

LAMPUNG, BANGSAONLINE.com – Jawa Timur terpilih secara aklamasi sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020.

Penunjukan Jatim secara resmi dilakukan pada Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI di Tegal Mas Island, Lampung, Jumat (25/10).

Rakernaslub yang diikuti 27 pengurus Siwo se-Indonesia dari 35 provinsi mayoritas menghendaki Jatim sebagai pengganti Provinsi Papua yang sebelumnya menyatakan tidak siap menjadi tuan rumah.

Sedangkan, tujuh provinsi daerah tidak hadir: Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tenggara. Solo juga menyatakan tidak bisa mengikuti Rakernaslub.

Sesungguhnya Siwo Sumatera Selatan juga mengajukan diri sebagai tuan rumah. Kawan Dante, Ketua Siwo PWI Sumsel mengaku mendapat amanah untuk menyampaikan pesan dari Gubernur Sumsel.

Tapi menurut tata tertib Rakernaslub, calon rumah Porwanas sebelumnya harus mengajukan Surat permohonan kepada Siwo PWI Pusat dan PWI Pusat.

“Sejauh ini hanya Jatim yang mengajukan diri, tidak ada dari daerah lain, ” kata Gungde Ariwangsa, Ketua Siwo PWI Pusat.

Pimpinan sidang Janu Riyanto dari Siwo PWI DI Yogyakarta mengatakan sesuai Tatib Rakernaslub, Sumsel dinyatakan gugur. Berarti hanya Jatim Yang layak sebagai tuan rumah Rakernaslub.

Meski begitu Janu tetap memberikan apresiasi kepada Sumsel yang meminta waktu untuk memberikan pemaparan.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman atas dukungannya. Kami sudah menyiapkan segalanya baik bersifat teknis maupun non teknis pelaksnaan nanti, ” kata Erwin Muhamad, Ketua Siwo PWI Jawa Timur.

Ada 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jawa Timur pada Agustus 2020 nanti, yakni atletik, biliar, bulu tangkis, catur, futsal, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan.

Ada juga dua lomba kompetensi dan lomba jurnalistik. Jawa Timur juga berencana menambah dua cabor yakni boling dan bridge yang akan dibahas pada Rakernas Siwo PWI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Februari 2020. (dur/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...