Jumat, 14 Agustus 2020 12:08

​Rekom Rakernaslub Siwo di Lampung, Jatim Tuan Rumah Porwanas 2020

Jumat, 25 Oktober 2019 23:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
​Rekom Rakernaslub Siwo di Lampung, Jatim Tuan Rumah Porwanas 2020
Rekomendasi hasil Rakernaslub Siwo PWI, diberikan Ketua Umum PWI Pusat kepada Ketua Siwo Jatim, Erwin Muhammad.

LAMPUNG, BANGSAONLINE.com – Jawa Timur terpilih secara aklamasi sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020.

Penunjukan Jatim secara resmi dilakukan pada Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI di Tegal Mas Island, Lampung, Jumat (25/10).

Rakernaslub yang diikuti 27 pengurus Siwo se-Indonesia dari 35 provinsi mayoritas menghendaki Jatim sebagai pengganti Provinsi Papua yang sebelumnya menyatakan tidak siap menjadi tuan rumah.

Sedangkan, tujuh provinsi daerah tidak hadir: Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tenggara. Solo juga menyatakan tidak bisa mengikuti Rakernaslub.

Sesungguhnya Siwo Sumatera Selatan juga mengajukan diri sebagai tuan rumah. Kawan Dante, Ketua Siwo PWI Sumsel mengaku mendapat amanah untuk menyampaikan pesan dari Gubernur Sumsel.

Tapi menurut tata tertib Rakernaslub, calon rumah Porwanas sebelumnya harus mengajukan Surat permohonan kepada Siwo PWI Pusat dan PWI Pusat.

“Sejauh ini hanya Jatim yang mengajukan diri, tidak ada dari daerah lain, ” kata Gungde Ariwangsa, Ketua Siwo PWI Pusat.

Pimpinan sidang Janu Riyanto dari Siwo PWI DI Yogyakarta mengatakan sesuai Tatib Rakernaslub, Sumsel dinyatakan gugur. Berarti hanya Jatim Yang layak sebagai tuan rumah Rakernaslub.

Meski begitu Janu tetap memberikan apresiasi kepada Sumsel yang meminta waktu untuk memberikan pemaparan.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman atas dukungannya. Kami sudah menyiapkan segalanya baik bersifat teknis maupun non teknis pelaksnaan nanti, ” kata Erwin Muhamad, Ketua Siwo PWI Jawa Timur.

Ada 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jawa Timur pada Agustus 2020 nanti, yakni atletik, biliar, bulu tangkis, catur, futsal, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan.

Ada juga dua lomba kompetensi dan lomba jurnalistik. Jawa Timur juga berencana menambah dua cabor yakni boling dan bridge yang akan dibahas pada Rakernas Siwo PWI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Februari 2020. (dur/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...