Pemkab Pasuruan Bakal Bangun Gedung Sekretariat di Kompleks Raci Mulai 2020

Pemkab Pasuruan Bakal Bangun Gedung Sekretariat di Kompleks Raci Mulai 2020 Pemkab Pasuruan berencana bangun kantor Sekretariat Pemkab di kompleks Raci pada 2020 mendatang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pemindahan gedung sekretariat dipastikan akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Untuk lokasi yang akan dipilih yakni di kompleks perkantoran Raci Kecamatan Bangil. Anggaran yang diusulkan untuk pembangunan gedung lantai III tersebut sekitar Rp 25 miliar.

Rencana tersebut dibenarkan oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., MMA usai mengikuti acara Hari Santri Nasional di stadion Pogar Bangil. Irsyad menjelaskan, untuk pembangunan gedung sekretariat pemkab sudah lama direncanakan, akan tetapi belum bisa terwujud karena keterbatasan anggaran.

"Rencananya akan kita usulkan pada 2020 nanti, untuk lokasinya berada di kompleks perkantoran Raci Bangil," jelas Irsyad.

Menurutnya, lokasi pembangunan yang ditempatkan di kompleks perkantoran Raci bertujuan mempermudah koordinasi dengan beberapa OPD terkait. Juga untuk efisiensi karena kepala OPD cukup jalan kaki atau pakai sepeda motor untuk berkoordinasi antar OPD karena gedung-gedung perkantoran sudah banyak yang ada di sana.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ir Haryaprianto yang dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa rencana pembangunan gedung sekretariat pemkab memang sudah dibahas oleh bupati.

"Beliau berharap pembangunannya bisa dimulai pada tahun 2020 nanti.Untuk anggaran yang pasti belum tahu, kira-kira dibutuhkan dana lebih kurang Rp 20-25 miliar. DED nya masih belum dilakukan," jelasnya. (bib/par/ian)       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO