Pakai Kopiah dan Jilbab, Polres Ngawi Gelar Apel Hari Santri 2019

Pakai Kopiah dan Jilbab, Polres Ngawi Gelar Apel Hari Santri 2019 Anggota Polres Ngawi dengan mengenakan kopiah bagi yang pria dan jilbab bagi Polwan, mereka mengikuti apel Hari Santri dengan khidmat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati (HSN) 2019, jajaran Polres Ngawi menggelar apel di halaman mapolres, Selasa (22/10). Uniknya, semua anggota Polres Ngawi yang laki-laki memakai kopiah, dan untuk Polwan memakai jilbab.

Dalam sambutannya di depan peserta apel HSN, Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu mengapresiasi keberadaan santri.

"Pengakuan terhadap kiprah ulama dan santri tidak lepas dari resolusi jihad yang dikumandangkan Hadratussyeikh KH. Hasyim Asy'ari," jelasnya di depan peserta apel.

Selama memimpin Polres Ngawi, ia mengaku selalu berkoordinasi dengan para ulama dan santri maupun pondok pesantren yang ada di dalam wilayah hukumnya.

"Kita selama ini juga selalu berkoordinasi dengan para ulama dan santri dalam menjaga kamtibmas, peranan mereka sangat berarti sekali," urainya saat ditemui BANGSAONLINE.com usai apel.

Turut hadir, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar dan Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko.

Selain anggota Polres Ngawi, tampak juga dari anggota Kodim 0805 Ngawi, Senkom Mitra Polri dan anggota Banser yang mengikuti apel hari santri tersebut. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO