Mudahkan Pelaporan Keuangan, Bapenda Kota Pasuruan Gelar Bimtek Bendahara

Mudahkan Pelaporan Keuangan, Bapenda Kota Pasuruan Gelar Bimtek Bendahara

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pasuruan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Bendahara Penerima dan Operator SIMDA Online, di Best Western Papilo Hotel Jalan Ahmad yani Nomor 176–178 Surabaya.

Bimtek yang digelar selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai Senin-Rabu (14-16/10) ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, MM.

Dalam sambutannya, Bahrul mengatakan bahwa digelarnya bimtek ini sebagai perwujudan dari kesiapan Pemerintah Kota Pasuruan memasuki era revolusi industri 4.0. Di mana pencatatan administrasi dan pelaporan telah dilaksanakan secara sistematik (online) dengan menggunakan aplikasi yang terintegrasi. 

"Untuk itu, dengan adanya program SIMDA ini diharapkan dapat membantu untuk memudahkan dalam pembuatan pelaporan keuangan yang baik dan sistematis, sehingga dapat tersampaikan dengan lebih transparan dan tepat waktu," lanjutnya.

Bahrul juga mengajak kepada semua yang hadir pada kegiatan ini terutama bagi peserta bimbingan teknis agar benar-benar mengikuti dan menyimak dengan sungguh-sungguh materi apa yang akan diberikan oleh narasumber. Ia berharap para peserta bisa menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari sehingga nantinya dapat menghasilkan pelaporan keuangan yang lebih transparan dan tepat waktu. 

Kepala Bapenda Kota Pasuruan Drs. H. Agung Budi Utomo, M.M. menambahkan, tujuan dari bimbingan teknis bendahara penerima dan operator SIMDA online adalah untuk memberi pengetahuan, pemahaman dan wawasan kepada Organisasi Perangkat Daerah. 

Dalam kesempatan ini, hadir asisten, kepala OPD terkait, narasumber, Peserta bimbingan teknis sebanyak 52 orang bendahara penerima dan operator SIMDA serta undangan lain. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO