Bupati Pamekasan Lantik 91 Kades Terpilih Periode 2019 - 2025

Bupati Pamekasan Lantik 91 Kades Terpilih Periode 2019 - 2025 Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melantik 91 kades terpilih periode 2019-2025 di aula Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melantik 91 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2019-2025 di aula Mandhapa Agung Ronggosukowati, Sabtu (12/10/19) pagi.

Pelantikan kali ini agak lain dari biasanya. Seluruh kades yang akan dilantik diarak terlebih dahulu dari kantor pemkab menuju pendopo diiringi drum band serta dikawal pasukan paskibraka. Mereka kemudian disambut secara langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, serta Sekdakab Pamekasan sebelum masuki aula pendopo tempat pelantikan.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap usai pelantikan ini semua kepala desa bekerja cepat dan maksimal untuk membangun desa yang berkemajuan, makmur, serta berkeadilan.

"Dengan desa yang berkeadilan, akan menuju Pamekasan Hebat, Rajja, Bejjrah, tor Parjugah," ujar Baddut Tamam.

Baddrut Tamam mengaku ingin betul-betul mendorong Pamekasan agar menjadi Kabupaten yang hebat dan pemerintahannya yang melayani dengan cepat. "Tentunya untuk mencapai hal itu dibutuhkan kerja sama dengan seluruh stakeholder, demi membangun inovasi serta membangun kepercayaan yang nyata kepada seluruh elemen masyarakat," katanya.

Menurut Baddrut Tamam, kepala desa adalah jabatan yang strategis dalam menjalankan program pembangunan karena merupakan ujung dari pemerintahan. "Seorang kepala desa juga dituntut untuk mampu mengabdikan seluruh potensi seluruh daya dan upaya untuk senantiasa dicurahkan kepada seluruh elemen masyarakat,” sambung dia.

“Setelah pelantikan ini, semua bersama-sama rangkul kembali. Beberapa hal yang belum kondusif di desa mari berikan perlindungan kepada semua elemen, serta membangun kesejahteraan yang berkeadilan dengan pondasi kemaslahatan bersama untuk membangun kesejahteraan yang berkeadilan,” jelasnya.

“Mari bangun inovasi di desa masing-masing. Kita akan mendampingi secara khusus bagi desa-desa yang mau berinovasi. Kalau ada persoalan sampaikan ke kepala dinas, sampaikan ke Pak Sekda, sampaikan ke Pak wabup, sampaikan ke saya. Tinggalkan paradigm lama, menuju paradigma baru untuk membangun Pamekasan yang lebih baik,” pungkasnya. (yen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO