Maju Pilbup Gresik 2020, Kades Sidowungu Sukoiri Incar Mahin Jadi Cawabup

Maju Pilbup Gresik 2020, Kades Sidowungu Sukoiri Incar Mahin Jadi Cawabup M. Sukoiri (kiri) ketika sowan di kediaman Rois Syuriah PCNU Gresik, KH. Mahfud Ma'sum. foto: ist.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Sidowungu Kecamatan Menganti, M. Sukoiri terus menunjukkan keseriusannya running di . Ia bahkan mulai mengincar pasangannya sebagai cawabup.

Namun, berbeda dengan calon lainnya yang ingin menggandeng politikus atau tokoh masyarakat (tomas) sebagai pasangan, Sukoiri mengaku mengincar figur dari kalangat birokrat.

"Pak Mahin (Kepala Dinas Pendidikan) salah satu yang saya incar menjadi cawabup saya untuk maju pada ," ujar Sukoiri pada BANGSAONLINE.com, baru-baru ini.

Menurut Sukoiri, ada sejumlah alasan mengapa dirinya mengincar Mahin menjadi salah satu kandidat cawabupnya. Mahin dinilainya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Gresik dinilainya memiliki banyak jaringan luas. "Ini satu di antara pertimbangan saya," ungkapnya.

Sukoiri mengaku sudah cukup lama mengenal Mahin. Untuk itu, dia banyak tau soal karir Mahin di birokrasi, terlebih saat menjabat Dinas Pendidikan dan aksestabilitasnya di masyarakat.

Hanya, Sukoiri mengaku belum menawarkan hal ini secara spesifik kepada Mahin. "Insya Allah nanti akan saya sampaikan ke beliaunya niatan saya ini," katanya.

Saat ini, tambah Sukoiri, dirinya masih konsentrasi menggalang dukungan. Dirinya juga akan meminta pertimbangan berbagai pihak terkait keinginannya menggandeng Mahin sebagai cawabup.

"Termasuk saya juga minta masukan teman-teman wartawan yang tau banyak seputar peta Pilbup Gresik, bagaimana kalau saya berduet dengan Pak Mahin," pungkasnya.

Sementara Mahin sendiri berkomentar saat dikonfirmasi soal Sukoiri yang mengincarnya sebagai cawabup. "Ojo dicocok-cocokno (jangan dicocok-cocokkan)," katanya kepada BANGSAONLINE.com melalui aplikasi WhatsAppnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO