Minarak Brantas Gas Gelar Mobil Sehat Keliling Layani Pengobatan Gratis

Minarak Brantas Gas Gelar Mobil Sehat Keliling Layani Pengobatan Gratis Tenaga medis saat melayani warga Porong yang konsultasi masalah kesehatan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kegiatan sosial berupa pengobatan gratis kembali digelar oleh Minarak Brantas Gas bersama Bakrie Amanah. Kali ini melalui layanan mobil sehat keliling di empat desa di Kecamatan Porong, Kabupaten .

Pengobatan gratis hari pertama digelar Rabu (9/10) di Desa Kedungboto dan Pesawahan. Sementara hari kedua dilakukan pada Kamis (10/10) di Desa Candipari dan Wunut.

Ada belasan tenaga medis yang diterjunkan dalam pengobatan gratis yang dilakukan di masing-masing balai desa setempat. Kegiatan sosial ini juga menurunkan satu unit layanan mobil sehat keliling milik Bakrie Amanah.

Ratusan warga menyambut antusias pelayanan pengobatan gratis ini. Warga berdatangan untuk memeriksakan kesehatannya, mulai dari cek tensi darah, diabetes, gigi, dan sejumlah keluhan penyakit lain. Warga yang sudah diperiksa kemudian mendapatkan obat-obatan sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan.

Dalam pengobatan gratis ini juga ada pelayanan pemeriksaan ultrasonografi (USG) bagi ibu-ibu hamil. Pemeriksaan USG ini untuk memantau pertumbuhan janin. Pemeriksaan USG ini sangat disarankan untuk ibu hamil yang menderita diabetes, hipertensi, atau komplikasi medis lainnya.

Pengobatan gratis di Desa Kedungboto dan Pesawahan dihadiri 181 warga dan 22 ibu hamil. Mayoritas yang memeriksakan kesehatannya adalah kelompok lanjut usia (lansia).

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO