Perkuat Silaturrahim, Kapolsek Pulung Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Perkuat Silaturrahim, Kapolsek Pulung Gelar Cangkrukan Kamtibmas Suasanan Cangkrukan Kamtibmas Kapolsek Pulung bersama elemen masyarakat.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Polsek Pulung, Kabupaten Ponorogo, menggelar Cangkrukan Kamtibmas bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga Desa Pulung Merdiko, Selasa (8/10) malam.

Dalam keterangannya, Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto mengatakan kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini guna memperkuat jalinan silaturrahim kepolisian dengan warga, sekaligus sebagai ajang untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Dalam pertemuan sederhana yang juga dihadiri Kiai M. Sjafei, Mujahidin S.Pd.I tersebut, Kapolsek Pulung menyampaikan seputar isu yang berkembang di masyarakat. Kapolres juga menerima masukan dari warga demi terciptanya situasi keamanan di wilayah Pulung khususnya.

"Manfaat cangkrukan kamtibmas salah satunya guna untuk menyerap aspirasi dan keluhan tentang Kamtibmas dari masyarakat," ujar Kapolsek.

"Kami mengharapkan agar masyarakat dapat hidup berdampingan dan saling guyub rukun, terjalinnya kemitraan yang baik antara Polsek Pulung dengan tokoh agama, tokoh masyarakat,  terutama Bhabinkamtibmas dapat menyatu dengan warga binaan," lanjut AKP Denny.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pulung juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita hoax atau berita bohong. Terutama postingan di media sosial grup WA, Facebook, dan lain-lain yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Kita harus lebih teliti dalam menerima pesan berita, cek dulu kebenarannya. jangan sampai kerukunan yang telah lama kita rajut ini menjadi rusak akibat berita provokatif dari sumber yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO