Dukung Pemkot Surabaya Bangun Museum Olahraga, Legenda Bulutangkis Sumbang Raket dan Jersey

Dukung Pemkot Surabaya Bangun Museum Olahraga, Legenda Bulutangkis Sumbang Raket dan Jersey Minarti Timur saat menyerahkan raket dan jersey miliknya dan milik Alan Budikusuma. foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima sumbangan raket dan kaos milik Minarti Timur dan Alan Budikusuma, sang legenda bulutangkis Indonesia, di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Senin (7/10/2019).

"Saya sampaikan terima kasih banyak kepada Mbak Minarti dan Mas Alan yang telah sumbangsih membantu raket dan T-Shirtnya ini,” kata Risma.

Risma mengaku sedang menyiapkan bahan-bahan untuk diletakkan di Museum Olahraga yang saat ini sedang dikebut pengerjaannya. Apalagi, ia menargetkan museum olahraga akan dibuka pada bulan November 2019.

"Nantinya, barang-barang yang telah disumbangkan oleh para atlet itu, akan diberikan tulisan penjelasannya," akunya.

Ia mencontohkan seperti raket, nantinya raket itu akan diberi penjelasan tentang raket itu digunakan pada saat bertanding di mana dan kejuaran apa.

“Kami sekarang sedang buat tulisan-tulisannya, pendidikannya di mana, latihan seperti apa, juara dunia di mana saja. Ini penting supaya anak-anak punya gambaran tentang sosok Minarti ini,” ucapnya.

Risma menuturkan, setiap anak itu memiliki bakat masing-masing. Apabila akademisnya biasa-biasa saja dan jadi orang biasa, dia tidak akan mengharumkan nama Surabaya. Berbeda jika anak-anak ini terus mengasah bakatnya dalam bidang olahraga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO