Minggu, 16 Mei 2021 13:25

​Fahd A Rafiq: MKGR Ingin Ada Perubahan di Partai Golkar

Senin, 30 September 2019 21:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Fahd A Rafiq: MKGR Ingin Ada Perubahan di Partai Golkar
Ketua Umum MKGR yang terpilih pada Munaslub di hotel Sultan, Jakarta, Fahd El Fouz A Rafiq melantik pengurus DPD KNPI Jatim pimpinan Ilyas Indra. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tensi politik di internal Partai Golkar makin menghangat menjelang Musyawarah Nasional (Munas) bulan Desember mendatang. Terlebih proses suksesi di partai berlambang Pohon Beringin itu mengerucut kedua nama, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.

Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) sebagai ormas pendiri Golkar punya harapan besar terhadap nahkoda Partai Golkar untuk 5 tahun ke depan. Ketua Umum MKGR yang terpilih pada Munaslub di hotel Sultan, Jakarta, Fahd El Fouz A Rafiq menegaskan pihaknya ingin perubahan. Karena itu MKGR menolak figur Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar.

"Kami ingin perubahan, karena itu MKGR menolak Airlangga Hartarto. Kami butuh figur baru yang bisa menghidupkan partai seperti Bambang Soesatyo," ujar Fahd A Rafiq, usai melantik pengurus DPD MKGR Jatim di Gedung Srijaya, Surabaya, Senin (30/9).

Kader muda Golkar ini mengungkapkan, ketua umum partai saat ini kurang menghidupkan mesin partai. Ia menilai Airlangga Hartarto jarang turun ke bawah menyambangi struktur partai di tingkat kota dan kabupaten.

BACA JUGA : 

Yusuf Husni Ancam Bubarkan Kegiatan Perkumpulan Cirebon di Hotel Elmi

Calon Tunggal Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi Target Tujuh Kursi Dewan

Anggota DPR RI Dyah Roro Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong

DPD Golkar Pasuruan Bakal Gelar Muscam di Tengah Pandemi Pekan Depan

Mantan Ketua Umum Gema MKGR ini berharap ke depan Partai Golkar dipimpin oleh figur yang mau turun ke bawah dan berkomunikasi dengan kader dan pengurus di daerah. Dengan begitu, konsolidasi partai akan berjalan dengan baik.

"Harapan kami, Munas sebagai ajang suksesi partai menghasilkan pemimpin yang peduli pada partai. Pemimpin yang mau menyapa kader di bawah. Dengan begitu Golkar bisa kembali menjadi partai nomor satu, partai pemenang pemilu," tutur putra penyanyi dangdut A Rafiq tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD MKGR Jatim, Indra Ilyas usai dilantik mengaku sejalan dengan pedapat Fahd A Rafiq. Menurutnya, sebagai ormas pendiri Golkar tentu MKGR ingin Partai Golkar dipimpin oleh figur yang tepat.

Akademisi muda ini mengaku akan menumbuhkan semangat gotong royong dalam kepengurusan di Jawa Timur. Karena gotong royong adalah ciri dan identitas bangsa Indonesia serta ruh dari MKGR.

"Sebagai pengurus di daerah, tentunya kami siap mengamankan kebijakan DPP MKGR, termasuk dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar di munas bulan Desember mendatang," pungkas mantan Sekjen KNPI tersebut. (mdr/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...