Jumat, 14 Agustus 2020 12:31

​Fahd A Rafiq: MKGR Ingin Ada Perubahan di Partai Golkar

Senin, 30 September 2019 21:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Fahd A Rafiq: MKGR Ingin Ada Perubahan di Partai Golkar
Ketua Umum MKGR yang terpilih pada Munaslub di hotel Sultan, Jakarta, Fahd El Fouz A Rafiq melantik pengurus DPD KNPI Jatim pimpinan Ilyas Indra. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tensi politik di internal Partai Golkar makin menghangat menjelang Musyawarah Nasional (Munas) bulan Desember mendatang. Terlebih proses suksesi di partai berlambang Pohon Beringin itu mengerucut kedua nama, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.

Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) sebagai ormas pendiri Golkar punya harapan besar terhadap nahkoda Partai Golkar untuk 5 tahun ke depan. Ketua Umum MKGR yang terpilih pada Munaslub di hotel Sultan, Jakarta, Fahd El Fouz A Rafiq menegaskan pihaknya ingin perubahan. Karena itu MKGR menolak figur Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar.

"Kami ingin perubahan, karena itu MKGR menolak Airlangga Hartarto. Kami butuh figur baru yang bisa menghidupkan partai seperti Bambang Soesatyo," ujar Fahd A Rafiq, usai melantik pengurus DPD MKGR Jatim di Gedung Srijaya, Surabaya, Senin (30/9).

Kader muda Golkar ini mengungkapkan, ketua umum partai saat ini kurang menghidupkan mesin partai. Ia menilai Airlangga Hartarto jarang turun ke bawah menyambangi struktur partai di tingkat kota dan kabupaten.

Mantan Ketua Umum Gema MKGR ini berharap ke depan Partai Golkar dipimpin oleh figur yang mau turun ke bawah dan berkomunikasi dengan kader dan pengurus di daerah. Dengan begitu, konsolidasi partai akan berjalan dengan baik.

"Harapan kami, Munas sebagai ajang suksesi partai menghasilkan pemimpin yang peduli pada partai. Pemimpin yang mau menyapa kader di bawah. Dengan begitu Golkar bisa kembali menjadi partai nomor satu, partai pemenang pemilu," tutur putra penyanyi dangdut A Rafiq tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD MKGR Jatim, Indra Ilyas usai dilantik mengaku sejalan dengan pedapat Fahd A Rafiq. Menurutnya, sebagai ormas pendiri Golkar tentu MKGR ingin Partai Golkar dipimpin oleh figur yang tepat.

Akademisi muda ini mengaku akan menumbuhkan semangat gotong royong dalam kepengurusan di Jawa Timur. Karena gotong royong adalah ciri dan identitas bangsa Indonesia serta ruh dari MKGR.

"Sebagai pengurus di daerah, tentunya kami siap mengamankan kebijakan DPP MKGR, termasuk dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar di munas bulan Desember mendatang," pungkas mantan Sekjen KNPI tersebut. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...