Api Hanguskan Rumah Nenek Sebatang Kara di Ngawi

Api Hanguskan Rumah Nenek Sebatang Kara di Ngawi Petugas menunjukkan titik api berasal.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kebakaran kembali terjadi di Ngawi. Kali ini api menghanguskan rumah Siti Aisiyah (75) warga Dusun Ngronggi Desa Grudo Kec. Ngawi, Selasa (24/09) sekitar pukul 04.00.

Kejadian berawal sewaktu janda tua yang tinggal sendiri tersebut memulai aktivitasnya di pagi hari dengan memasak. Ia tiap harinya memang berjualan makanan, sehingga aktivitas memasak menjadi rutinitasnya saban pagi.

Nahas, saat korban menyalakan kompor gas untuk memasak, secara tiba-tiba api dari kompor menyambar bungkus makanan yang berbahan plastik. Selanjutnya api membesar dan lelehan plastik menetes ke bawah mengenai peralatan yang terbuat dari anyaman bambu.

Karena panik, akhirnya nenek tersebut berlari keluar rumah dan meminta tolong pada tetangganya yang berada di sebelah Itara rumahnya. Naim (42), salah satu tetangga korban langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Awalnya saya dibangunkan dan diberitahu kalau dapurnya terbakar. Seketika saya memadamkan api dengan timba," jelas Naim tetangga korban saat ditemui BANGSAONLINE.com/

Karena Naim merasa kewalahan, akhirnya ia meminta bantuan pada warga sekitar. Warga kemudian juga menghubungi pemadam kebakaran Ngawi.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 oleh petugas pemadam damkar. Namun akibat musibah tersebut, rumah korban ludes dilalap api.

"Api berasal dari kompor gas yang selanjutnya menyambar plastik yang berada di sebelah kompor," terang Kapolsek Ngawi kota AKP. Khristanto saat dihubungi Bangsaonline.com.

Dari kejadian tersebut, diperkirakan korban menderita kerugian sekitar tiga puluh lima juta rupiah. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO