Senin, 21 Oktober 2019 00:41

​Dikelilingi Puluhan Artis, Gus Anom Lebih Kagumi Khofifah

Kamis, 19 September 2019 21:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Dikelilingi Puluhan Artis, Gus Anom Lebih Kagumi Khofifah
Gus Anom, pengasuh Majelis Ta'lim Al Munawwarah Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Majelis Ta'lim Al Munawwarah Surabaya, Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan kerap menjadi buah bibir. Pasalnya, sebagai kiai muda ia dikenal dekat dengan para artis. Tak kurang ada 30 artis yang aktif mengikuti pengajian yang ia asuh.

Meski dekat dengan para artis, ternyata Gus Anom lebih mengagumi sosok Khofifah Indar Parawansa. Gubernur Jawa Timur perempuan pertama itu, di mata Gus Anom adalah sosok yang mengagumkan.

"Bu Khofifah itu orangnya merakyat, low profile meskipun beliau pejabat yang populer. Saya kagum ada pejabat yang tidak menjaga jarak dengan masyarakat. Saya berharap satu saat Bu Khofifah bisa datang ke pengajian saya juga," tutur Gus Anom, Kamis (19/9).

Gus Anom mengungkapkan, meski dirinya sudah menetap di Jakarta. Namun sebagai orang yang berasal dari Jawa Timur, ia memiliki kebanggaan ada tokoh Jawa Timur yang berprestasi seperti Khofifah. Pria yang sempat dekat dengan pedangdut Kristina ini mengaku mengikuti kiprah Khofifah, terutama mulai ia menjadi Menteri Sosial.

Menurut Gus Anom, beruntung Jawa Timur punya pemimpin seperti Khofifah. Ia merasakan sendiri banyak kemajuan selama 6 bulan Khofifah memimpin provinsi dengan penduduk lebih dari 40 juta itu.

"Saya merasakan sendiri Jawa Timur ini relatif kondusif dan aman. Hubungan antara pimpinan daerah dan rakyat juga harmonis. Ini membuktikan Bu Khofifah punya leadership yang baik," imbuh dai ganteng bersuara merdu ini.

Sebagai pecinta salawat, Gus Anom berharap Khofifah istiqomah membumikan salawat di Jawa Timur. Sebab, salawat akan menjauhkan Jawa Timur dari bencana. Terlebih potensi bencana alam di Jatim tergolong tinggi karena faktor geografis alamnya.

Karena itu, Gus Anom berharap ada salawatan akbar rutin dilaksanakan oleh Pemprov Jatim sebulan sekali. Paling tidak, setahun sekali dengan skala yang besar. Tujuannya sebagai jembatan untuk mencintai nabi, juga untuk menebarkan aura positif. Apalagi mayoritas warga Jawa Timur adalah nahdliyin yang punya tradisi salawatan.

"Dengan istiqomah salawat, Insya Allah Bu Khofifah akan diberi kekuatan memimpin provinsi sebesar Jawa Timur. Salawat juga menjadi benteng beliau dari orang-orang yang berniat jahat," pungkas guru spiritual sejumlah artis papan atas ini. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...