SK Penetapan Pimpinan Turun, DPRD Pasuruan Jadwalkan Paripurna Malam Hari

SK Penetapan Pimpinan Turun, DPRD Pasuruan Jadwalkan Paripurna Malam Hari H Abdul Rouf, Ketua DPRD Pasuruan sementara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - SK penetapan empat calon pimpinan DPRD yang diajukan oleh Pemkab Pasuruan ke gubernur Jawa Timur akhirnya disetujui.

Dari informasi yang diperoleh dari Pemkab Pasuruan, surat tersebut hari ini turun dan diambil. “Suratnya turun hari ini,“ jelas Abdul Rouf, Ketua DPRD Sementara.

Agar aktivitas kegiatan serta tugas-tugas DPRD berjalan, Rouf mengaku langsung melakukan rapat koordinasi dengan semua fraksi untuk melakukan persiapan pelantikan pimpinan definitif. Hasil rapat tersebut, disepakati pelaksanaan sidang paripurna agenda pelantikan pimpinan definitif akan digelar pada hari Selasa (17/9) pukul 19.00 WIB.

Saat ditanya kenapa paripurna internal digelar di luar jam kerja, pria yang akrab dipanggil Abah Uof ini mengatakan jadwal itu menyesuaikan waktu dari pejabat/ketua pengadilan selaku yang melantik pimpinan definitif.

"Saat dikoordinasikan dengan pihak PN Bangil, untuk waktu yang senggang yakni Selasa malam. “Ini menyesuaikan dengan aktivitas ketua PN. Beliau bisa melantik pada Selasa,“ tambah politikus PKB ini.

Pada hari itu juga, setelah pelantikan pimpinan DPRD definitif digelar akan langsung dilanjutkan pelantikan susulan terhadap anggota dewan periode 2019-2024 atas nama Sobih Asrori dari partai PKB.

Sobih Asrori harus mengikuti pelantikan susulan karena pada saat pelantikan 21 Agustus lalu, yang bersangkutan berhalangan tetap lantaran sedang menjalankan ibadah haji. (bib/par/ian)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO