Rabu, 11 Desember 2019 10:39

Berjalan Aman dan Kondusif, Wali Kota Madiun Apresiasi Jalannya Suran Agung 2019

Senin, 16 September 2019 01:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Berjalan Aman dan Kondusif, Wali Kota Madiun Apresiasi Jalannya Suran Agung 2019
Wali Kota Madiun Maidi dan Bupati Madiun Ahmad Dawami mengapresiasi kegiatan Suran Agung yang rutin digelar tiap tahun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda Madiun Pusat Indonesia usai digelar, Ahad (15/9). Ribuan pendekar yang berasal dari berbagai daerah tumplek blek di Lapangan Kelurahan Winongo, lokasi acara.

Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini. "Saya mewakili masyarakat Kota Madiun mengucapkan terima kasih. Saya bangga walaupun panas, rasanya tetap dingin karena semuanya bisa berkumpul di Suran Agung, dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.

Lebih lanjut, wali kota mengimbau kepada seluruh pendekar yang hadir untuk bisa mentaati wejangan yang telah diberikan oleh Ketua Umum PSHW Tunas Muda Madiun R Agus Wiyono Santoso dalam sambutannya.

"Saya titip wejangan yang ada untuk ditaati. Tunjukkan bahwa SH Winongo terbaik. Hal itu harus diwujudkan dengan suka menolong dan tidak pelit dalam memberikan bantuan kepada yang lain," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota berharap kegiatan ini mampu menjadi daya tarik wisata tersendiri tiap bulan Muharam. Orang nomor satu di Kota Madiun itu juga berharap bahwa ke depan, banyak perubahan-perubahan baik bisa terjadi untuk kota ini.

"Mudah-mudahan ke depan bisa menampilkan pendekar seluruh dunia dan datang ke Kota Madiun. Sehingga Suran Agung ini bisa jadi salah satu jujukan wisata," ucapnya.

Wali Kota mengatakan Suran Agung wajib dimaknai sebagai sebuah tekad, sikap, dan perilaku yang didasari kecintaan kepada negara. "Tak heran, setiap apa yang dilakukan selalu demi kemajuan dan keutuhan bangsa. Sudah tidak zamannya lagi berperilaku yang tidak perlu. Apalagi, melanggar aturan. Pendekar selalu mengedepankan kebenaran dan menjunjung tinggi aturan," pungkasnya.

Ketua Umum PSHW Tunas Muda Madiun R Agus Wiyono Santoso mengatakan, Suran Agung merupakan tradisi sakral yang harus dipertahankan. Warga persaudaraan wajib menjaga nilai yang ada dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Selalu membiasakan yang baik agar Tuhan juga mentakdirkan yang baik.

“Dengan dilandasi ilmu bela diri dan sikap taqwa ini diharap menjadi pribadi yang sehat secara raga maupun rohani. Mari kita ciptakan rasa aman bagi pengunjung dan tamu luar Madiun. Damai, serta menjaga keutuhan dan persatuan," pungkasnya. (hen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...