​Wali Kota Mojokerto Berangkatkan Gerak Jalan Pelajar 2019

​Wali Kota Mojokerto Berangkatkan Gerak Jalan Pelajar 2019

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberangkatkan peserta jalan sehat dan gerak jalan pelajar 2019 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 dan Hari Olahraga Nasional, Sabtu (14/9) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak kepada seluruh warga Kota Mojokerto untuk turut mengampanyekan gerakan olahraga. Sehingga, gerakan 'ayo gerak' yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto dapat terlaksana di segala usia.

"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi para pelajar serta masyarakat di Kota Mojokerto untuk selalu kontinyu dalam menggerakkan tubuh. Jadi, tidak seperti yang diviralkan saat ini, mager atau males gerak. Padahal itu tidak seharusnya diviralkan," kata Ning Ita, sapaan akrabnya.

Selain kegiatan jalan sehat dan gerak jalan pelajar, Wali Kota Ika juga memberikan penghargaan bagi 14 putra putri Kota Mojokerto yang berhasil meraih prestasi pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Jawa Timur pada beberapa waktu lalu. Prestasi ini diraih dari cabang olahraga angkat berat, gulat, karate, atletik, billiard, judo, dan dancesport.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid mengatakan, kegiatan Jalan Sehat dan Gerak Jalan Pelajar 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan gemar olahraga di kalangan generasi muda khususnya di Kota Mojokerto. Serta, meningkatkan pemahaman dan keterampilan baris-berbaris dengan benar sejak dini bagi para pelajar. Kegiatan ini diikuti oleh 170 regu dari pelajar SD, MI, SMP, MTS serta SMA, MA dan SMK se-Kota Mojokerto dengan total 2.890 peserta.

"Kegiatan diharapkan dapat meningkatkan nilai patriotisme, nasionalisme, serta menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO