Rabu, 05 Agustus 2020 12:05

​Ratusan Sopir Angkot di Jember Mogok Tuntut Angkutan Online Ditutup

Rabu, 11 September 2019 20:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
​Ratusan Sopir Angkot di Jember Mogok Tuntut Angkutan Online Ditutup
Ratusan sopir angkutan kota (angkot) saat melakukan aksi di depan kantor DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten Jember kembali melakukan aksi untuk menuntut penutupan angkutan online, Rabu siang (11/9/2019). Mereka berjanji akan melakukannya lagi jika angkutan online masih beroperasi di kota tembakau ini.

Diketahui nantinya jika tuntutan para sopir ini tidak digubris, maka selanjutnya ada sekitar 298 angkutan umum seperti lyn, taksi argo, MPU, dan angkutan desa yang akan mogok beroperasi. 

Aksi yang dilakukan para sopir angkot itu diawali di depan Kantor Pemkab Jember dan dilanjutkan di depan Kantor DPRD Jember di Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari.

Koordinator aksi Siswoyo mengatakan, transportasi online yang baru masuk di Jember sangat merugikan angkutan konvensional yang telah beroperasi lama. Khususnya untuk transportasi online Grab di Jember yang menurutnya tidak memiliki izin, dan beroperasi dengan sembarangan. 

"Jelas hal ini merugikan bagi pengemudi angkutan konvensional. Transportasi online yang baru ini tidak punya izin dan kantor di Jember, kemudian beroperasi sembarangan," ujar Siswoyo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Pihaknya mengajukan tuntutan kepada pemerintah Kabupaten Jember, yakni menolak aplikasi Grab yang sudah beroperasi dan belum beroperasi untuk dihentikan di Jember.

"Jika pemerintah tidak menolak ini, maka sama saja dengan ikut merongrong masyarakat khususnya kami sopir-sopir konvensional," imbuhnya.

Tuntutan lainnya, lanjut Siswoyo, meminta Pemkab Jember untuk segera melakukan pencabutan izin angkutan online itu. Sehingga tidak ada permasalahan transportasi di Kabupaten Jember "Selama belum ada jawaban dari Pemkab Jember, aksi mogok ini akan kami lanjutkan, dan angkot tidak beroperasi selama keputusan dari tuntutan tersebut terpenuhi," tegasnya. (jbr1/yud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 05 Agustus 2020 10:07 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com-Ada-ada saja yang ditempuh manajemen Taman Rekreasi (TR) Selecta Kota Batu guna memaksa wisatawan jaga jarak. Salah satunya dengan menebar ratusan pot bunga di area tempat duduk, termasuk di resto.“Penempatan pot-pot ...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...