Lisa: Pak Polisi, Tolong Bantu Saya

Lisa: Pak Polisi, Tolong Bantu Saya Lisa dibopong penyidik Polda saat penyerahan tahap dua di kantor Kejati Jatim, Jumat (14/11/2014). foto: nur faishal/Bangsa Online

SURABAYA (bangsaonline) - Zeng Qiuyun alias Lisa (37), wanita asal Tiongkok yang terlibat kasus narkotika, akhirnya diserahkan penyidik Polda ke JPU Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Jumat (14/11/2014). Ia diserahkan setelah berkas kasus ini dinyatakan P21, kemarin sore.

Mobil tahanan Polda yang membawa Lisa tiba di kantor Kejati sekitar pukul 09.30 WIB. Mobil langsung parkir di depan tahanan Kejati. Lisa sempat menolak keluar. Di dalam mobil, wanita muda itu tiduran didampingi para penyidik.

20 menit kemudian, penyidik sepakat memasukkan Lisa ke ruang pidana umum di lantai 6 melalui pintu lobi utama Kejati. Dengan tangan terborgol, ia dibopong oleh tiga penyidik Polda menuju lantai 6. Kendati terlihat lemas, Lisa berteriak-teriak dan meronta-ronta.

"Pak Polisi, tolong bantu saya. Saya tidak bersalah," teriak Lisa dengan bahasa Indonesia logat Tionghoa. Di ruang pemeriksaan, ia terus berteriak-teriak. Penyidik wanita terus mencoba menenangkannya.

Lisa ditetapkan tersangka oleh Polda beberapa waktu lalu. Ia disangka terlibat kasus narkotika setelah menerima paketan sabu-sabu. Kasus Lisa sempat menjadi polemik sejak sebulan lalu. Terjadi ketidaksepahaman antara Polda dengan Kejati, sehingga berkas perkaranya terpimpong hingga lima kali. Penyidik yakin mengantongi bukti kuat Lisa bersalah, sementara Kejati berpendapat sebaliknya.

Kemarin pagi, Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf dan Kajati Jatim Elvis Johnny bertemu, diduga membahas perkara ini. Beberapa jam kemudian, JPU menyatakan berkas Lisa P21. Hari ini wanita yang disebut-sebut tinggal di Surabaya untuk bekerja itu diserahkan ke Kejati beberapa jam setelah masa penahanannya habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO