Beraksi di 19 TKP Sejak 2016, Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Kota Mojokerto Didor Polisi

Beraksi di 19 TKP Sejak 2016, Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Kota Mojokerto Didor Polisi Pelaku dalam kondisi kaki di-spalk hendak dihadirkan dalam rilis usai ditangkap. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Nurhaji (46), spesialis pencurian rumah kosong asal Balongpanggang, Kabupaten Gresik dilumpuhkan polisi dengan timah panas, Minggu (8/9) malam.

"Pelaku terpaksa ditembak kakinya oleh Unit Reskrim. Ia ditangkap usai membobol rumah di Lingkungan Bancang, Kelurahan Wates, Kota Mojokerto," kata Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota AKP Ade Warroka.

Dalam aksinya, pelaku terbilang sangat berhati-hati. Ia menggunakan sarung tangan supaya tidak meninggalkan jejak di lokasi. Tersangka melakukan aksinya sendirian.

Untuk memastikan lokasi, pada siang harinya pelaku membuang sampah di halaman rumah yang menjadi targetnya. Jika sampah tersebut tidak dibersihkan, maka dipastikan rumah tersebut kosong. Baru pada malam harinya pelaku melancarkan aksinya.

"Sasarannya yakni barang berharga milik korban seperti komputer, HP, perhiasan, uang, dan barang berharga lainnya," jelasnya.

Dari hasil penyelidikan dan interogasi, tersangka mengaku sudah melakukan pencurian di Kota Mojokerto sejak tahun 2016. Sebanyak 19 TKP sudah disatroni yang saat ini dalam pengembangan petugas.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 ayat 2 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (sof/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO