Besok, DPRD Pasuruan Gelar Paripurna Internal Pengumuman Pimpinan Dewan

Besok, DPRD Pasuruan Gelar Paripurna Internal Pengumuman Pimpinan Dewan Abdul Rouf, Ketua DPRD Pasuruan sementara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Empat partai politik peraih kursi terbanyak telah menyerahkan rekomendasi penetapan pimpinan , Senin (9/9). Keempat parpol tersebut yakni PKB, PDIP, Gerindra, dan Golkar.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPRD sementara Abdul Rouf. Menurut Rouf, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan masing-masing fraksi agar penetapan pimpinan definitf bisa segera dilaksanakan.

"Ada dua parpol yang hari ini (Senin, 9/9) menyerahkan rekomendasi penetapan calon pimpinan, yakni dari partai PDIP dan Golkar. Untuk partai PKB dan Gerindra, mereka lebih awal menyerahkan surat rekomendasi tersebut," ujarnya.

“Setelah ini, kita langsung melakukan musyawarah dengan ketua fraksi. Hasilnya disepakati oleh teman-teman ketua fraksi besok (Selasa 10/9) akan dilaksanakan paripurna internal pengumuman calon pimpinan definitif pukul 10.00 WIB,” jelas Rouf.

Dalam sidang paripurna tersebut, Rouf mengatakan pihaknya akan mengudang semua anggota dewan untuk hadir. Ia mengimbau agar seluruh anggota dewan hadir tepat waktu, agar pelaksanaan sidang paripurna internal tidak molor.

"Begitu sidang rampung, maka berkas akan segera dikirim ke Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Pasuruan untuk mendapatkan SK penetapan pimpinan definitif. Prosesnya memang panjang, perlu persetujuan dari Gubernur, karena SK pimpinan juga dari Gubernur,“ tambah Rouf.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Andri Wahyudi yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya baru mengirimkan rekom calon pimpinan DPRD dari DPP ke Sekwan pada hari ini (9/9). "Kalau tidak salah bersamaan dengan partai Golkar, hari ini kita kirimkan surat penetapan pimpinan DPRD ke Sekwan mas,” jawabnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO