Wakil Wali Kota Pasuruan Terima Tim Verifikasi Kota Sehat

Wakil Wali Kota Pasuruan Terima Tim Verifikasi Kota Sehat Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST menerima kunjungan tim Verifikasi Kota Sehat dari Provinsi Jawa Timur

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST menerima kunjungan tim Verifikasi Kota Sehat dari Provinsi Jawa Timur maupun dari pusat di Ruang Rapat Untung Suropati Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Rabu (4/9/2019)

“Saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mendukung program kota sehat dengan semangat terus dan pantang mundur. Kami juga mengapresiasi kepada forum komunikasi kota sehat (FKKS) Kota Pasuruan, forum komunikasi kecamatan sehat, dan satuan tugas (satgas) kelurahan sehat sebagai garda depan. Mereka tanpa lelah dengan semangat gotong royong secara rutin dan berkala telah berupaya melakukan sosialisasi, pembinaan dan pelatihan di semua titik pantau dan lingkungan sekitarnya,” ujar Wakil Wali Kota saat menerima tim.

Wakil Wali Kota Pasuruan menyilakan tim untuk melakukan tugas verifikasinya. Dia yakin dengan kedatangan tim verifikasi lapangan di Kota Pasuruan akan mengedepankan objektivitas. Kepada perangkat daerah selaku pembina teknis titik pantau untuk mendampingitim verifikasi, sehingga diketahui kelemahan dan kelebihan dari masing-masing titik pantau yang menjadi tanggung jawabnya.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan Diana Nurhayati mengatakan, penyelenggaraan penilaian Kota Sehat dimulai pada tahun 2005 dan sudah ada payung hukumnya antara Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Tujuan diselenggarakan penilaian Kabupaten/Kota Sehat untuk tercapainya kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat serta Pemerintah Daerah.

Seusai sambutan dilanjutkan dengan pemaparan Kota Pasuruan Menuju Kota Sehat Wistara oleh Dr.Dies Nurhayati (Ketua Forum Komunikasi Kota Sehat) Kota Pasuruan antara lain sekilas tentang Kota Pasuruan.

Tim Verifikasi lapangan berkunjung di Kota Pasuruan selama dua hari mulai hari Rabu sampai dengan hari Kamis tanggal 4 September sampai dengan 5 September 2019. Pada Kamis tanggal 5 September 2019, Tim Verifikasi Lapangan terbagi 2 tim. Tim I berkunjung dan menilai tempat-tempat antara lain KTL Jalan Pahlawan Kelurahan Pekuncen, PAUD KBIT “Bina Insan Cendekia” Kelurahan Tembokrejo, Kopwan “Dewi Sinta” Kelurahan Bakalan, CFD Jalan Sultan Agung Kelurahan Purutrejo dan lainnya.

Tim II berkunjung dan menilai tempat-tempat antara lain SMPN 4 Kelurahan Kebonagung, Paguyuban ODGJ Puskesmas Gadingrejo, Angel Heaven Kelurahan Kebonagung, KRPL APBD I Kelurahan Purworejo, SDN Bangilan Kelurahan Bangilan, Klinik “Pink” Puskesmas Bugul Kidul, KUBE 'Jaya Mukti' Kelurahan Purutrejo, dan DPMPTSP Kelurahan Pekuncen. (ard/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO