Kafilah MTQ Kota Pasuruan Ikuti Pembinaan Selama Tiga Hari

Kafilah MTQ Kota Pasuruan Ikuti Pembinaan Selama Tiga Hari Para Kafilah MTQ Kota Pasuruan saat mengikuti pembukaan pembinaan MTQ Tingkat Provinsi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) mengikuti pembinaan 3 hari berturut-turut mulai hari Rabu (4/9) sampai dengan Jum’at (6/9) mendatang bertempat di Bess Resort And Waterpark Perumahan Anggun Sejahtera Residence Lawang, Malang.

Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah  Drs. H. Bahrul Ulum, MM.

Dalam sambutannya, Sekda berharap kepada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan agar koordinasi dengan Pemerintah Provinsi agar ada perintah kepada Pemerintah Daerah untuk mengadakan penganggaran, dengan tujuan untuk peningkatan kemampuan dalam bidang baca tulis Alqur’an serta pemahaman dan pengamalan terhadap Alqur’an.

"Kita punya tugas besar yang nanti akan membawa dalam Musabaqoh Tilawatih Qur’an 2019 Tingkat Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Tuban. Kita masih mempunyai kesempatan untuk membina peserta perwakilan dari . Kita berharap pola pembinaan sekarang ini hingga nanti ke depannya akan lebih baik lagi," ujar Sekda.

Menurut Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Wasis S.Pd, M.Pd mengatakan maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alqur’an.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para kafilah untuk mempersiapkan lomba MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. Peserta yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini adalah sebanyak 59 orang, terdiri dari 41 peserta dan 18 pembina," tuturnya.

Perlu diketahui, narasumber yang akan menyampaikan materi yakni dari Kantor Kementerian Agama 5 orang, Tim Penilai Lomba Tingkat Provinsi Jawa Timur 3 orang serta Pengurus LPTQ dan Pimpinan Pondok Pesantren 10 orang dari 23 cabang yang diikuti. 

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Kepala Kementerian Agama Dr. H. Abdul Wahid M.Pdi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah , Camat, para Kyai, Ustadz, dan pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an). (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO