​PDIP Tuban Mulai Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup

​PDIP Tuban Mulai Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Ketua DPC PDIP Tuban, Andik Hartanto.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tuban segera membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Tuban 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPC , Andik Hartanto usai menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di gedung KSPKP Kabupaten Tuban, Selasa (3/9).

Andik menyampaikan, penjaringan Bacabup dan Bacawabup akan digelar mulai tanggal (5-14/9) mendatang. Menurutnya, penjaringan calon itu telah sesuai dengan peraturan partai.

"Sesuai dengan instruksi DPP partai, tanggal 23 nanti sudah harus menyetorkan, sekurang-kurangnya dua nama," ujar Andik Hartanto usai Rakorcab .

Lebih lanjut, proses pelaksanaan penjaringan nantinya akan dilakukan secara terbuka. Mengingat perolehan suara berada di bawah 20 persen. "Tapi kita tetap memprioritaskan dari kader sendiri," imbuhnya.

Selain itu, partai berlambang kepala banteng itu juga mulai melakukan pendekatan dengan berbagai partai politik untuk membangun koalisi.

"Kami sudah mulai membuka komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, dan partai politik utamanya," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO