Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, PDIP Tuban Bangun Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19

Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, PDIP Tuban Bangun Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 Pendirian posko gotong-royong oleh DPC PDIP Tuban di setiap kecamatan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tuban membangun posko gotong royong penanganan Covid-19. Pendirian posko gotong-royong di setiap kecamatan itu bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sudah satu tahun lebih kami tetap solid bergerak fokus membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andhi Hartanto dikonfirmasi terkait pembukaan posko di Kecamatan Soko dan Plumpang, Minggu (8/8/2021).

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban itu menjelaskan, selain untuk menyalurkan hasil gotong royong pengurus partai berupa sembako, obat-obatan, vitamin, dan lain sebagainya, posko gotong-royong juga sebagai pusat informasi masyarakat berkaitan dengan situasi, kondisi, dan penanganan dampak pandemi Covid-19.

Partai bekerja sama dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dalam hal ini Satgas Covid-19. Bahkan, selama pandemi, anggota DPR RI Dapil IX Tuban-Bojonegoro, Abidin Fikri, juga membantu 8 ribu paket sembako bagi masyarakat Tuban. Hal itu sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang ada di dapil.

"Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, ribuan paket sembako, vitamin dan obatan-obatan kita salurkan melalui struktural partai yaitu PAC, kurang lebih 3.000 paket kita bagi di 20 kecamatan bersamaan pendirian posko gotong-royong," pungkasnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tuban, Tulus Setyo Utomo menambahkan, pendirian posko gotong royong dan kegiatan lain dikoordinir Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan.

Sedangkan bantuan didapat bersumber dari fraksi baik DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, dan dari kader-kader partai.

"Bantuan sudah kita realisasikan untuk kegiatan di posko-posko gotong royong mulai hari ini, dan akan berlangsung di 20 kecamatan ke depan hingga 17 Agustus," tutup Tulus. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO