Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Kader Banteng Tuban Perbanyak Posko Gotong Royong

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Kader Banteng Tuban Perbanyak Posko Gotong Royong Ratusan paket sembako, obat-obatan dan vitamin dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, di setiap wilayah PAC.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban terus berperan aktif dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membuka posko gotong royong penanganan Covid-19 di setiap kecamatan, dalam peringatan HUT RI ke-76.

Setelah sebelumnya DPC PDI-P Tuban telah meresmikan posko di Kecamatan Soko, Plumpang, Parengan, Jatirogo, Montong, Merakurak, Kerek, Bancar, dan Tambakboyo, kali ini pembukaan posko dilakukan PAC Widang, Palang, Semanding, Rengel dan Grabagan, Minggu (15/8/2021).

Posko-posko ini akan membagikan ratusan paket sembako, obat-obatan, dan vitamin kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, di setiap wilayah PAC.

Ketua PAC PDI Perjuangan Grabagan, Hanafi, menyampaikan bahwa Posko Grabagan mendapat jatah sekitar 200 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ia pun menyampaikan terima kasih terhadap pimpinan partai yang peduli kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Terima kasih atas pemberian bantuan ini, akan kami bagikan kepada masyarakat di wilayah PAC," ujar Hanafi.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto menyatakan, bahwa partainya fokus bergerak membantu pemerintah sejak pandemi Covid-19 masuk Indonesia. Termasuk mengatasi dampak pandemi yang dirasakan masyarakan dengan mendirikan posko gotong royong.  

"Hari ini peresmian di lima PAC yaitu Widang, Palang, Semanding, Rengel dan Grabagan. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Ribuan paket sembako serta vitamin dan obatan-obatan kita salurkan melalui struktural partai yaitu PAC, kurang lebih 3.000 paket kita bagi di 20 kecamatan bersamaan pendirian posko gotong royong," jelasnya.

Perhatian juga datang dari anggota DPR RI Dapil IX Tuban-Bojonegoro, Abidin Fikri. Selama pandemi, ia juga membantu 8.000 paket sembako bagi masyarakat Tuban. Hal ini sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang ada di dapil.

"Rencananya, semua kecamatan akan berdiri posko gotong royong penanganan Covid-19, yang bisa membantu pendistribusian bantuan maupun mengedukasi masyarakat terkait perkembangan virus Corona," pungkas wakil ketua DPRD Tuban tersebut. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO