Hadapi Pilbup 2020, PKB Tuban Buka Peluang Koalisi, Noor Nahar Ikut Running?

Hadapi Pilbup 2020, PKB Tuban Buka Peluang Koalisi, Noor Nahar Ikut Running? Noor Nahar Hussein, Ketua DPC PKB Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban membuka peluang koalisi dengan partai lain dalam menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Noor Nahar Hussein saat dikonfirmasi, Senin (2/9). Diketahui, PKB merupakan partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Tuban. Partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang itu mendapat 16 kursi DPRD.

"Kami tetap membuka peluang besar bagi partai lain guna menghadapi Pilbup. Bahkan, saat ini PKB sudah mendapatkan tambahan 1 kursi suara dari Partai Hanura, sehingga total ada 17 kursi di DPRD. Untuk mengusung calon ya lebih baik kan bersama-sama, itu malah bagus," ujar Noor Nahar.

Terkait figur calon bupati, Noor Nahar enggan berkomentar lebih jauh. "Kita membuka koalisi dulu, lalu akan menentukan figur calon. Termasuk memilih calon yang tepat dan sesuai permintaan masyarakat. Selain itu, melihat pula elektabilitas dari calon tersebut," tuturnya.

Meski demikian, ia mengungkapkan kalau saat ini pihaknya sudah mempunyai gambaran sekitar 6 sampai 10 calon. "Untuk nama disimpan dulu," imbuh politikus asal Kecamatan Rengel ini.

Disinggung terkait kemungkinan dirinya ikut running sebagai bakal calon bupati, Noor Nahar juga enggan memberikan jawaban pasti. "Terkait kemajuan saya ya dilihat saja lah, kan masih lama juga. Tapi yang jelas, bahwa PKB merupakan alat politik NU. Sehingga, penentuan pilihan calon bupati nanti akan dibahas bersama-sama," tukasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO