Gelar Festival Muharram, Pemkab Tuban Datangkan Gus Miftah

Gelar Festival Muharram, Pemkab Tuban Datangkan Gus Miftah Gus Miftah saat menyampaikan ceramah dalam acara Festival Muharram yang digelar Pemkab Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar Festival Muharam 1441 Hijriyah yang dikemas dalam pengajian umum dengan menghadirkan KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah di Alun-alun, Sabtu (31/8) malam.

Di depan ribuan jama'ah yang datang, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan tentang keutamaan bulan Muharram yang merupakan bulan teristimewa setelah bulan suci Ramadhan. Oleh sebab itu, ia berharap Festival Muharram dan pengajian bersama yang digelar bisa meningkatkan kualitas keagamaan dan kemanusiaan masyarakat.

"Saya sangat memberikan apresiasi kepada semua dinas dan semua pihak yang terlibat, sehingga acara ini bisa terlaksana. Semoga semua dapat barokahnya," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Huda juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang saat ini marak terjadi, utamanya terkait perpecahan bangsa.

"Menjaga persatuan NKRI ini sangat penting agar selalu utuh. Manusia itu sama dan satu, dilahirkan sama-sama dari rahim ibu. Semua bersaudara," seru bupati.

Sementara itu, Gus Miftah dalam ceramahnya menjelaskan tentang keutamaan bulan Muharram, yang mana sampai saat ini masih banyak dikaitkan dengan hal-hal mistis.

"Jika melihat kesuksesan seseorang janganlah lihat hasilnya, tetapi fokuslah pada prosesnya," ujar ulama asal Yogyakarta ini yang juga guru spiritual pesulap Deddy Corbuzier ini. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO