Rabu, 26 Februari 2020 03:49

Memilukan, Tak Dijatah APBD, Sejumlah Atlet di Kota Mojokerto Galang Dana

Kamis, 22 Agustus 2019 14:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Memilukan, Tak Dijatah APBD, Sejumlah Atlet di Kota Mojokerto Galang Dana
Sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) di Kota Mojokerto mengelar aksi unjuk rasa, Kamis, (22/8) di depan kantor pemkot setempat. Mereka juga menggalang koin dari pengguna jalan untuk keperluan atlet.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tak dapat jatah anggaran, penggiat olahraga di Kota Mojokerto oleng. Bersama dengan para atlet, sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) turun jalan dan berdemo di depan kantor Pemkot setempat. Aksi yang digelar Kamis (2278) ini dipimpin langsung oleh Ketua KONI Santoso Bekti Wibowo.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa menuntut Wali Kota Mojokerto bertanggung jawab, lantaran tak adanya anggaran baik di APBD maupun P-APBD 2019. Padahal, anggaran P-APBD telah disetujui wali kota dan DPRD.

“Ini bukti pemkot dan dewan tidak peduli dengan pembinaan olahraga di Kota Mojokerto. Kalau seperti ini, pembinaan olahraga akan mati,” ujar Santoso Bekti Wibowo, Ketua KONI Kota Mojokerto.

Menurut Santoso, tidak adanya anggaran hibah untuk KONI, merupakan bentuk pelanggaran yang dilakukan wali kota terhadap UU nomer 3 tahun 2005 yang menyebut pemerintah wajib mengalokasikan anggaran dalam APBD untuk keolahragaan.

Ia mengatakan, ketiadaan anggaran ini membuatnya merogoh kocek pribadi. “Untuk pembinaan saat ini semua atlet memakai dana pribadi, ” tuturnya.

Contohnya, pada gelaran Porprov bulan lalu, dirinya harus mengeluarkan uang pribadi untuk memberangkatkan atlet. Bahkan, ada salah satu cabor harus nunut melalui KONI Kabupaten Mojokerto agar mengikuti kejuaraan.

“Kalau tak ada solusi kita akan melakukan penggalangan koin ke pengguna jalan untuk membiayai pembinaan atlet,” ancamnya.

Setelah melakukan orasi dan membentangkan spanduk tuntutan, sebanyak delapan perwakilan KONI melakukan audiensi dengan perwakilan eksekutif dan legislatif secara tertutup di ruang Nusantara. (yep/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...