Kapolres Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pelajar Asal Papua di Tuban

Kapolres Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pelajar Asal Papua di Tuban Kapolres Tuban AKBP Nanang bersama para pelajar asal Papua usai pertemuan di salah satu rumah makan, Selasa (21/8) malam.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menegaskan siap menjamin keamanan dan kenyamanan kepada 10 pelajar asal yang sedang mengejar studi di bumi wali.

Jaminan ini disampaikan kapolres saat menggelar pertemuan bersama para pelajar di salah satu rumah makan di Tuban, Selasa (20/8) malam. Dalam kesempatan tersebut, kapolres menegaskan siap dihubungi bila ada pelajar yang mendapatkan cacian, makian, diganggu, maupun menjadi korban kejahatan.

"Kami pastikan saat ini dan ke depan, adik-adik aman selama berada di Bumi Wali," ujar AKBP Nanang.

Menurut Nanang, sejauh ini kondisi Tuban sangat aman. "Kalian jangan takut, karena bagian dari bangsa Indonesia. Jangan berani-berani ormas dengan adik-adik kami, maka akan berhadapan dengan kami," tegasnya.

Nanang menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian upaya untuk mempererat silaturrahim dengan pelajar , seiring masifnya berita kerusuhan pasca insiden yang melibatkan warga di Malang dan Surabaya. Ia berharap, pelajar asal yang ada di Tuban tidak terpengaruh dengan berita kerusuhan di wilayah lain.

"Adek-adek dijamin aman dan kami sudah menurunkan tim yang bekejra sama dengan jajaran Kodim. Selain itu, meminta agar masyarakat tak terprovokasi," harapnya.

Sementara itu, salah satu pelajar asal Barat yang kini bersekolah di SMA Negeri 1 Tuban, Jesica, mengaku lega dengan jaminan rasa aman yang diberikan pihak kepolisian. "Senang berada di Tuban, karena masyarakatnya baik-baik, sopan dan saling membantu," pingkasnya.(gun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO