Sambut Kemerdekaan, Polres Probolinggo Kibarkan Bendera Raksasa di Depan Mako

Sambut Kemerdekaan, Polres Probolinggo Kibarkan Bendera Raksasa di Depan Mako

PROBOLINGGO, BANGSAONLNE.com – Menyemarakkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), seluruh jajaran satuan di membentangkan bendera raksasa sepanjang 60 meter di depan Markas Komando atau Mako Polres setempat, Jumat (16/8).

Pembentangan bendera merah putih itu dipimpin langsung Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto. Sepanjang sejarah di Probolinggo, baru kali ini ada pembentangan bendera raksasa yang terlihat cukup menjadi perhatian masyarakat.

Tidak hanya membentangkan bendera, jajaran anggota polres setempat juga ikut memeriahkan lomba gapura cinta tanah air. Gapura polres juga terlihat bersolek berkat sebuah kerja keras jajaran . Menariknya, sebelum membentangkan bendera raksasa, juga sempat diadakan mengheningkan cipta untuk ungkapan rasa syukur, Jajaran anggota polres juga mengadakan doa bersama untuk para pahlawan.

"Ini membuktikan bahwa kita membangkitkan kembali rasa cinta terhadap Negara ini. Kemudian, membangkitkan kembali rasa gotong rotong. Ini murni anggota yang membuat. Ini juga menunjukkan kekompakan dan kegotong royongan selama ini mungkin begitu kurang. Makanya, kita bangkitkan kembali," tegas AKBP Eddwi Kurniyanto kepada sejumlah wartawan.

Sementara untuk pembentangan bendera raksasa di sekitaran Mako Polres, Eddwi mengatakan sebagai wujud rasa syukur atas Dirgahayu RI ke-74 tahun. "Seluruh anggota kita libatkan saat membentangkan bendera merah putih ini," imbuhnya. (ndi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO