Apes, Satpam Pegadaian Kehilangan Motor dan Hp Saat Kencing

Apes, Satpam Pegadaian Kehilangan Motor dan Hp Saat Kencing Kantor Pegadaian di Jalan Raya Buduran, Kecamatan Buduran.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Apes dialami Sutrisno (48) warga Desa Wonoayu RT 01/RW 01, Kecamatan Wonoayu. Satu unit motor, handphone, dan sejumlah barang berharga miliknya dikuras maling saat ditinggal pergi buang air kecil. Satpam Pegadaian Jalan Raya Buduran, Kecamatan Buduran itu mengalami hal tersebut saat sedang jaga malam pada hari Sabtu (10/8) lalu.

Seperti hari biasanya, malam itu Sutrisno menjalankan tugas untuk jaga malam di kantor pegadaian, tempat kerjanya. Sekitar pukul 03.00, ia pergi untuk buang air kecil ke lahan kosong di sekitar kantor pegadaian.

"Jaraknya sekitar 10 meter, dan cuma 5 menit," terang Sutrisno kepada petugas kepolisian.

Namun hal yang tak terduga dialami Sutrisno sekembali buang air kecil. Motor Honda Vario nopol W 2526 OK miliknya yang semula diparkir di samping kantor pos sekuriti telah raib.

Panik dengan kejadian itu, korban langsung melihat ke dalam pos security. Ia semakin terkejut lantaran melihat handphone dan jam tangan di dalam pos security juga raib. "Tas berisi surat berharga seperti SIM, STNK, dan ATM juga hilang," terang Sutrisno saat dikonfirmasi di rumahnya, Rabu (14/7).

Korban juga sempat menanyakan kejadian itu ke warga sekitar. Namun tak seorang pun yang mengetahui. Setelah kejadian itu, korban melaporkan aksi pencurian itu ke Mapolresta Sidoarjo.

Sementara itu, Kristanto (52), rekan security korban juga membenarkan adanya aksi pencurian itu. "Posisi kantor tutup dan tidak ada toilet di pos security, jadi kalau ada keperluan mendesak harus cari tempat," sebut Kristanto.

Kristanto menduga saat kejadian, motor dan pintu pos security tidak dikunci. Kejadian pencurian itu juga baru pertama ini terjadi. "Biasanya kalau saya jaga, selalu dikunci dan pasang rantai," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO