Gandeng GOW, DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Workshop Kesehatan Ibu dan Anak

Gandeng GOW, DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Workshop Kesehatan Ibu dan Anak

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan menyelenggarakan Workshop Kesehatan Ibu dan Anak di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Workshop tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan Ibu drg. Adisty Dwipayanti Raharto, Sp. Orth pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019.

Kegiatan dihadiri Ibu-Ibu Ketua Organisasi Wanita se-Kota Pasuruan, dengan menghadirkan narasumber dr. Handi Fermansyah, peserta dan undangan lain.

Dalam sambutan dan arahannya, Adisty mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan, agar turut berperan dan mempunyai tanggung jawab untuk membantu pemerintah dalam pemenuhan kesehatan bagi masyarakat.

"Dengan teknik dan metode yang ada misalnya, dalam pelaksanaan Posyandu atau dalam sosialisasi-sosialisasi yang berkaitan dengan kesehatan diri dan lingkungan. Oleh karena itu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan bekerja sama dengan Pemerintah melalui dinas terkait selalu berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam segala bidang. Hal ini dimaksudkan untuk bekal kita dalam ikut serta mensukseskan pembangunan nasional. Diharapkan kepada Ibu-Ibu bisa mengikuti acara ini hingga selesai dan bisa bermanfaat," tuturnya.

Sementara menurut Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan Ir. Sugiarti, M.Si, maksud dan tujuan penyelenggaraan Workshop Kesehatan Ibu dan Anak adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi masyarakat khususnya anggota Organisasi Wanita tentang betapa pentingnya kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta terdiri dari ketua dan anggota Organisasi Wanita se-Kota Pasuruan, ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan/Kelurahan se-Kota Pasuruan serta Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan. Narasumber yaitu dr. Handi Firmansyah dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO