Lelang Jabatan, Ketua DPRD Gresik Ingatkan Bupati agar Tak Salah Pilih Pejabat

Lelang Jabatan, Ketua DPRD Gresik Ingatkan Bupati agar Tak Salah Pilih Pejabat Ahmad Nurhamim, Ketua DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim mengingatkan Bupati Sambari Halim Radianto agar tak salah memilih pejabat hasil .

"Saya minta Pak Bupati tak perlu ragu. Kalau sudah mengantongi pejabat yang benar-benar kredibel untuk memimpin jabatan yang dilelang, diumumkan saja," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (14/8).

Nurhamim yakin, 15 pejabat yang masuk ranking 3 besar di 5 jabatan yang dilelang adalah para figur yang memiliki kemampuan untuk mengelola Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang.

Namun, Nurhamim mengingatkan agar Bupati benar-benar memilih pajabat yang kredibel. "Ini sangat penting. Sebab, baik buruknya roda OPD tak bisa lepas dari peran pejabat yang memimpin," papar Ketua DPD Golkar Gresik ini.

Menurut Nurhamim, saat ini ada beberapa Kepala OPD hasil lelang pejabat yang kinerjanya mengecewakan. "DPRD sudah meminta agar segera digeser atau mutasi karena dinilai tak mampu memimpin OPD yang diemban. Ini sebuah persoalan serius yang harus disikapi Bupati dengan serius. Saya paham kalau Bupati punya kekuatan politik untuk memilih atau menunjuk pejabat untuk memimpin suatu OPD. Namun, jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat, kepentingan pemerintah," urainya.

Nurhamim kemudian merinci tugas-tugas penting 5 jabatan yang dilelang. "Asisten notabene sebagai pendamping Sekda dalam menjalankan tugas-tugasnya dalam menjalankan roda birokrasi, sebab sekda adalah top leader birokrasi. Kepala DPMD notabene OPD yang membawahi pemerintahan desa (pemdes), terutama kepala desa yang meminpin pemdes. Makanya, kepala DPMD harus bisa bersinergi dan nyambung dengan kades," katanya.

"Kemudian, Kepala Dinkes sosok kepalanya harus benar-benar bisa memberikan inovasi terhadap pelayanan, penyuluhan, dan pendidikan kesehatan kepada masyarakat. Kepala Disbudpar sosok pemimpinnnya harus mampu membawa kebudayaan di kota yang dikenal dengan kota wali dan santri bisa kian eksis sehingga citra Gresik makin baik. Terlebih, dalam pengembangan obyek wisata yang bisa berdampak pada kemajuan daerah, dan pemasukan pemerintah. Dan, terakhir Dispora, pejabat yang ditunjuk harus benar-benar mumpuni membawa olahraga di Kabupaten Gresik makin bagus," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO