Rabu, 22 Januari 2020 06:53

DPRD Jember Janji Perjuangkan Hak Ribuan Buruh PDP Kahyangan

Senin, 12 Agustus 2019 21:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
DPRD Jember Janji Perjuangkan Hak Ribuan Buruh PDP Kahyangan
DPRD Kab Jember saat menerima perwakilan buruh PDP Khayangan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sekitar 3.000 buruh PDP Kahyangan yang sebelumnya melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Jember Jalan Sudarman, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, melanjutkan aksinya ke kantor DPRD setempat Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Senin siang (12/8/2019). 

Ribuan pengunjuk rasa tersebut meminta tanggung jawab dan kepedulian anggota dewan sebagai wakil rakyat, untuk memperjuangkan anggaran penyertaan modal sebesar Rp 5,8 miliar tersebut.

Sebelum melakukan diskusi bersama 10 perwakilan buruh, ribuan pengunjuk rasa itu melakukan aksi orasi di bundaran depan kantor dewan.

"Silakan menyampaikan aspirasinya ke kami. Selanjutnya mari kita bahas di ruang Komisi A DPRD Jember," kata anggota Komisi A DPRD Jember David Handoko Seto bersama dengan Wakil Ketua DPRD Jember Martini saat menemui para pengunjuk rasa.

Selanjutnya, 10 perwakilan buruh memasuki gedung dewan dan bertemu dengan Ketua DPRD Jember Ardi Pujo Prabowo, Wakil Ketua DPRD Jember Martini, Anggota Komisi A DPRD Jember David Handoko Seto, dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, yang memimpin langsung pengamanan aksi.

Dalam proses pertemuan tersebut, membahas tentang keluhan dan menampung aspirasi dari para buruh tersebut. "Dari pertemuan itu disepakati 3 poin terkait anggaran penyertaan modal PDP Kahyangan Kabupaten Jember," kata Ardi saat dikonfirmasi wartawan usai rapat.

Diketahui 3 poin kesepakatan itu di antaranya, pertama sesuai dengan RDP (Rapat Dengar Pendapat) 12 Agustus 2019 kemarin, yang dihadiri perwakilan buruh, Kapolres Jember, Dirut PDP Kahyangan, dan Pimpinan DPRD Jember, disepakati anggaran penyertaan modal untuk PDP Kahyangan sebesar Rp 5,8 miliar.

"Sebagai bentuk tanggung jawab Dirut PDP Kahyangan, hal atas buruh mengenai gaji atau bayaran, tetap dapat dari daerah dengan ketentuan," katanya.

Kemudian DPRD Kabupaten Jember menjamin hak buruh PDP Kahyangan. "Yakni dengan membuat surat pernyataan, sebagai dasar pembuatan Perda, dan memasukkan penyertaan modal sebesar Rp 5,8 Miliar pada tahun anggaran 2020 mendatang," jelasnya.

Setelah adanya kesepakatan tersebut, selanjutnya para pengunjuk rasa membubarkan diri. (jbr1/yud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...