Kamis, 27 Februari 2020 18:41

Tiga Partai Bidik Nadir Sebagai Cabup Gresik 2020? Ini Kata PDIP dan Demokrat

Selasa, 06 Agustus 2019 12:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Tiga Partai Bidik Nadir Sebagai Cabup Gresik 2020? Ini Kata PDIP dan Demokrat
Ir. H. Ahmad Nadir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nama mantan Ketua DPRD Gresik Ir. H. Ahmad Nadir dikabarkan menjadi bidikan tiga partai untuk dicalonkan sebagai calon Bupati (cabup) Gresik 2020.

Kabar ini disampaikan sumber terpercaya BANGSAONLINE.com, Selasa (6/8). Ia menyebut tiga partai yang ingin meminang Ahmad Nadir adalah PDIP, Demokrat, dan PAN.

"Memang tiga partai itu saat ini tengah menimang-nimang Pak Nadir (mantan Ketua DPRD) untuk dicalonkan jadi Cabup 2020. Namun, hasil finalnya belum," ujar sumber tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (6/8).

"Tiga partai itu kan kalau gabung sudah punya 13 kursi. PDIP 6 kursi, PD 4 kursi dan PAN 3 kursi. Jadi lebih dari 20 persen," jelasnya.

Namun saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengaku belum mendengar kabar tersebut. "Saya belum tau," katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Senada juga dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Edy Santoso. Dia juga mengaku belum mendapatkan kabar. "Aku belum dapat info lur," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Sementara Ketua DPD PAN Gresik Khamsun pernah menyatakan, kalau partainya siap mendukung seandainya Ahmad Nadir siap dan serius maju pada perhelatan Pilbup Gresik 2020. "Saya siap mengajak massa PAN untuk mendukung dan memenangkan Pak Nadir," katanya.

Di sisi lain, Ahmad Nadir sendiri mengaku juga belum mendapatkan informasi terkait kabar adanya tiga parpol yang hendak meminangnya sebagai Cabup Gresik 2020. "Kabar dari mana itu?," kata Nadir.

Hanya Nadir mengaku, bahwa saat ini dirinya tengah membangun komunikasi politik dengan para ulama, kiai, rekan-rekan seperjuangan di PKB, NU, komunitas Gusdurian, dan warga nahdliyin. "Ini adalah bagian proses dari ikhtiar. Selebihnya, saya serahkan kepada yang di atas Allah SWT. Karena dzat ini penentu segalanya," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...