Tiga Partai Bidik Nadir Sebagai Cabup Gresik 2020? Ini Kata PDIP dan Demokrat

Tiga Partai Bidik Nadir Sebagai Cabup Gresik 2020? Ini Kata PDIP dan Demokrat Ir. H. Ahmad Nadir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nama mantan Ketua DPRD Gresik Ir. H. Ahmad Nadir dikabarkan menjadi bidikan tiga partai untuk dicalonkan sebagai calon Bupati (cabup) Gresik 2020.

Kabar ini disampaikan sumber terpercaya BANGSAONLINE.com, Selasa (6/8). Ia menyebut tiga partai yang ingin meminang Ahmad Nadir adalah PDIP, Demokrat, dan PAN.

"Memang tiga partai itu saat ini tengah menimang-nimang Pak Nadir (mantan Ketua DPRD) untuk dicalonkan jadi Cabup 2020. Namun, hasil finalnya belum," ujar sumber tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (6/8).

"Tiga partai itu kan kalau gabung sudah punya 13 kursi. PDIP 6 kursi, PD 4 kursi dan PAN 3 kursi. Jadi lebih dari 20 persen," jelasnya.

Namun saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengaku belum mendengar kabar tersebut. "Saya belum tau," katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Senada juga dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Edy Santoso. Dia juga mengaku belum mendapatkan kabar. "Aku belum dapat info lur," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Sementara Ketua DPD PAN Gresik Khamsun pernah menyatakan, kalau partainya siap mendukung seandainya Ahmad Nadir siap dan serius maju pada perhelatan . "Saya siap mengajak massa PAN untuk mendukung dan memenangkan Pak Nadir," katanya.

Di sisi lain, Ahmad Nadir sendiri mengaku juga belum mendapatkan informasi terkait kabar adanya tiga parpol yang hendak meminangnya sebagai Cabup Gresik 2020. "Kabar dari mana itu?," kata Nadir.

Hanya Nadir mengaku, bahwa saat ini dirinya tengah membangun komunikasi politik dengan para ulama, kiai, rekan-rekan seperjuangan di PKB, NU, komunitas Gusdurian, dan warga nahdliyin. "Ini adalah bagian proses dari ikhtiar. Selebihnya, saya serahkan kepada yang di atas Allah SWT. Karena dzat ini penentu segalanya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO