Jumat, 20 September 2019 05:13

Tiga Partai Bidik Nadir Sebagai Cabup Gresik 2020? Ini Kata PDIP dan Demokrat

Selasa, 06 Agustus 2019 12:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Tiga Partai Bidik Nadir Sebagai Cabup Gresik 2020? Ini Kata PDIP dan Demokrat
Ir. H. Ahmad Nadir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nama mantan Ketua DPRD Gresik Ir. H. Ahmad Nadir dikabarkan menjadi bidikan tiga partai untuk dicalonkan sebagai calon Bupati (cabup) Gresik 2020.

Kabar ini disampaikan sumber terpercaya BANGSAONLINE.com, Selasa (6/8). Ia menyebut tiga partai yang ingin meminang Ahmad Nadir adalah PDIP, Demokrat, dan PAN.

"Memang tiga partai itu saat ini tengah menimang-nimang Pak Nadir (mantan Ketua DPRD) untuk dicalonkan jadi Cabup 2020. Namun, hasil finalnya belum," ujar sumber tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (6/8).

"Tiga partai itu kan kalau gabung sudah punya 13 kursi. PDIP 6 kursi, PD 4 kursi dan PAN 3 kursi. Jadi lebih dari 20 persen," jelasnya.

Namun saat dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengaku belum mendengar kabar tersebut. "Saya belum tau," katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Senada juga dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Edy Santoso. Dia juga mengaku belum mendapatkan kabar. "Aku belum dapat info lur," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Sementara Ketua DPD PAN Gresik Khamsun pernah menyatakan, kalau partainya siap mendukung seandainya Ahmad Nadir siap dan serius maju pada perhelatan Pilbup Gresik 2020. "Saya siap mengajak massa PAN untuk mendukung dan memenangkan Pak Nadir," katanya.

Di sisi lain, Ahmad Nadir sendiri mengaku juga belum mendapatkan informasi terkait kabar adanya tiga parpol yang hendak meminangnya sebagai Cabup Gresik 2020. "Kabar dari mana itu?," kata Nadir.

Hanya Nadir mengaku, bahwa saat ini dirinya tengah membangun komunikasi politik dengan para ulama, kiai, rekan-rekan seperjuangan di PKB, NU, komunitas Gusdurian, dan warga nahdliyin. "Ini adalah bagian proses dari ikhtiar. Selebihnya, saya serahkan kepada yang di atas Allah SWT. Karena dzat ini penentu segalanya," pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...