Meski Kalah Dalam Konferwil Ansor, Gus Abid Siap Bersinergi Dengan Gus Syafiq

Meski Kalah Dalam Konferwil Ansor, Gus Abid Siap Bersinergi Dengan Gus Syafiq Gus Abid (tengah) dan Gus Syafik (paling kanan) berikrar siap menang dan siap kalah di hadapan Ketua Umum GP Ansor dan Ketua PWNU Jatim di lokasi Konferwil XIV GP Ansor Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ajang Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur telah usai, Ahad (28/7). Dalam konferwil itu Syafiq Syauqi (Ponpes Tambak Beras) terpilih sebagai Ketua setelah berhasil mengungguli rival beratnya Moh Abid Umar Faruq (Ponpes Al Falah, Ploso).

Dinamika yang tinggi dalam Konferwil XIV GP Ansor Jatim yang berlangsung di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang sempat menimbulkan kekhawatiran gesekan antara dua kubu yang bersaing ketat.

Sebab, meski Konferwil diikuti tiga calon, tapi dukungan mengerucut pada dua kandidat yakni Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) dan Syafiq Syauqi (Gus Syafiq). Sementara Ahmad Ghufron Siradj dukungannya tidak signifikan.

Gus Abid mengakui ketatnya kontestasi antara dirinya dengan Gus Syafiq. Tapi persaingan telah selesai seiring ditutupnya Konferwil. Karena itu ia mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Syafiq sebagai Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim. Pihaknya berharap Ansor di Jatim lebih berkembang di bawah kepemimpinan Gus Syafiq.

"Konferwil sudah selesai, saya ucapkan selamat kepada Gus Syafiq. Ini sesuai komitmen awal para kandidat yang siap menang dan siap kalah. Selanjutnya, saya siap bersinergis dengan ketua terpilih," tutur Gus Abid, Selasa (30/7).

Gus Abid mengakui, tensi kompetisi dalam konferwil lalu sangat tinggi. Tapi di lokasi konferwil tidak ada satu pun kursi melayang, apalagi adu fisik. Hanya ada adu yel-yel dukungan antar pendukung. Sehingga relatif Konferwil berlangsung kondusif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO