Pengembangan Pariwisata Jadi 'Jualan' para Bacabup, Kepala Disparpora: Wajar, Potensinya Besar

Pengembangan Pariwisata Jadi Kepala Disparpora Pacitan Hj. Endang Surjasri saat berada di salah satu OBYEK wisata di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Belakangan para bakal calon bupati menjadikan potensi wisata Pacitan sebagai nilai tawar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Fenomena ini mendapat tanggapan dari Endang Surjasri, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Pacitan.

Ia berpendapat, dunia pariwisata memang berbanding positif dengan taraf kesejahteraan masyarakat. Sebab dengan pengembangan wisata, roda perekonomian masyarakat di semua sektor akan ikut terdampak.

"Segala usaha masyarakat pasti akan terstimulasi. Semakin banyak kunjungan wisata, sektor-sektor usaha mikro pasti akan ikut merasakan. Potensi inilah yang akan bisa membawa mereka ke taraf kesejahteraan, sehingga kemiskinan lambat laun akan semakin terkikis. Sebab itu, wajar seandainya para bakal calon bupati mengemas potensi wisata menjadi nilai tawar dalam berkompetisi meraih simpati publik," bebernya, Sabtu (27/7).

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemkab Pacitan mengelola 9 obyek wisata yang tersebar di sejumlah wilayah. Belum lagi yang dikelola pemerintah desa atau komunitas juga cukup banyak, bahkan bisa mencapai ratusan destinasi wisata.

"Kalau semua itu bisa terintegrasi, tentu Pacitan ini bakal semakin makmur. Masyarakat akan lebih sejahtera," tandas Endang. 

"Kita memang punya potensi pariwisata sangat melimpah. Keanekaragaman potensi inilah yang sejatinya bisa menjadi daya ungkit bagi perekonomian masyarakat," pungkas Endang Surjasri. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO