Hari Koperasi Dimeriahkan Berbagai Macam Acara

Hari Koperasi Dimeriahkan Berbagai Macam Acara Bupati Nganjuk saat membuka jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-72. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Koperasi ke-72 di Kabupaten Nganjuk berlangsung meriah. Acara tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) mulai hari Selasa 23 Juli hingga Kamis 25 Juli, bertempat Alun-alun dan Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Berbagai macam rangkaian acara digelar, mulai dari seminar, pasar murah, pengobatan gratis, donor darah, pameran usaha mikro, bakti sosial, jalan sehat, santunan kaum duafa, dan ditutup pagelaran wayang kulit.

Dalam sambutannya saat pembukaan, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengingatkan para pengusaha agar siap menghadapi revolusi industri 4.0. Pemkab Nganjuk sendiri berencana merombak sistem penataan koperasi agar bisa mengikuti kemajuan yang semakin pesat.

"Saya ingin agar percepatan kemajuan koperasi di Nganjuk tidak hanya di regional, tapi di tingkat nasional," kata Bupati Novi.

"Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat. Jika penataan koperasi masih lama, maka akan mengalami ketertinggalan dalam perkembangannya," tuturnya.

Ia meminta koperasi-koperasi yang masih berkembang belajar ke koperasi yang sudah maju. "Saya ingin agar kiat sukses koperasi Pekalongan, bisa menjadi motivasi para pengusaha koperasi di Nganjuk," jelasnya.

"Semoga dalam peringatan Hari Koperasi ke-72, para pelaku pegiat koperasi bisa semakin maju dan mensejahterakan para anggotanya," harap Novi. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO