Pilbup Blitar 2020, PDIP Bakal Kembali Usung Pasangan Rijanto-Marhaenis?

Pilbup Blitar 2020, PDIP Bakal Kembali Usung Pasangan Rijanto-Marhaenis? Suwito Saren Satoto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar mengisyaratkan masih akan mengusung pasangan Rijanto-Marhaenis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Blitar 2020.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan secara formil hingga kini pihaknya masih menunggu proses. Namun sudah ada gambaran beberapa calon.

Suwito tidak menjelaskan secara detail calon yang akan diusung PDI Perjuangan. Namun dia mengisyaratkan gambaran nama calon yang akan diusung PDI Perjuangan. Nama calon tersebut adalah Rijanto-Marhaenis yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

"Kalau gambaran calon sudah ada seperti misalnya Pak Rijanto dan Pak Wabup Marhaenis itu kan sama-sama kader. Nah gambarannya ke sana. Tapi nanti kita diskusi dulu pola kerja samanya seperti apa," tutur Suwito, Jumat (26/7/2019).

PDI Perjuangan, lanjut Suwito, sebenarnya bisa saja mengusung calon sendiri tanpa harus koalisi dengan Parpol lain. Melihat perolehan kursi DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Blitar sebanyak 19 kursi. Namun pihaknya mengaku tetap membuka komunikasi dengan semua Parpol, sambil melakukan konsolidasi intern PDI Perjuangan.

"Kalau PDI Perjuangan dari jumlah perolehan kursi sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri. Tapi politik kan tidak sesederhana itu, politik butuh komunikasi. Membangun kerjas ama lintas partai itu perlu. Itu jauh lebih baik," ungkap Suwito.

Meski sudah ada gambaran calon, dia mengatakan tidak menutup kemungkinan ada figur lain. "Figurnya dua itu, namun tidak menutup kemungkinan ada figur lain. Kalau siapanya sabar, nanti akan muncul," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO