Dua Pelamar Calon Direksi PDAM Sidoarjo Terpental

Dua Pelamar Calon Direksi PDAM Sidoarjo Terpental PLt DIREKSI – Direktur Utama Djajadi (kiri), Direktur Umum Abdul Basid Lao (tengah) dan Direktur Teknik Iewan Prasetya (kanan) yang masa jabatannya akan berakhir Desember 2014 . foto istimewa

SIDOARJO (BangsaOnline) – Dua pelamar kursi Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo terpental karena dinyatakan tidak lolos dalam tahapan yang dilakukan panitia seleksi. Kedua pelamar itu merupakan dari delapan pelamar yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dengan demikian, kini tinggal enam peserta yang masih mengikuti tes selanjutnya.

Dari hasilpresentasi businessplan yang menjadi syarat peserta, satu peserta dinyatakan tidak lolos. Peserta tersebut yaitu Heru Firdausi yang saat ini menjabat Kepala PDAM Cabang Porong. Dari website milik PDAM Delta Tirta Sidoarjo, disebut dalam pengumuman yang dirilis 21 Oktober 2014 lalu itu, nama Heru ternyata tidak tercantum dalam daftar tujuh peserta yang lolos.

Selanjutnya, dalam seleksi AssessmentCentre yang dilaksanakan pada 27-28 Oktober, dikabarkan satu peserta yang mengikuti seleksi gugur. Namun, panitia seleksi belum merilis secara gamblang enam peserta yang akan mengikuti seleksi selanjutnya.

Ketua tim panitia seleksi Direksi PDAM Delta Tirta MG Hadi Sutjipto mengatakan, dari delapan peserta yang mendaftar hanya enam yang mampu melewati tahapan seleksi selanjutnya. Dua peserta yang tersingkir dianggap belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan. “Nama yang tidak lolos dalam AssessmentCentre akan ditampilkan dalam website,” ujar Sutjipto yang enggan mengungkapkan satu peserta yang gugur tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo mengungkapkan, dari enam peserta yang lolos akan mengikuti seleksi lanjutan. Masih ada tahap yang harus dilewati oleh masing-masing peserta. “Seleksi bagi enam peserta untuk menjadi direksi PDAM masih menunggu,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (30/10/2014).

Dia menegaskan, jika dalam seleksi tersebut semua peserta memiliki nilai yang tinggi, pihaknya akan menyerahkan keseluruhan peserta ke Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Bupati-lah yang nantinya akan memilih empat direksi dari enam calon nama yang disodorkan tersebut. “Itu nanti haknya bupati jika keenamnya nilainya tinggi,” paparnya.

Terpisah, anggota DPRD Sidoarjo Tarkit Erdianto menyatakan, seleksi direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo harus transparan. Kata Tarkit, siapapun yang lolos menjadi direksi, nantinya harus mampu membawa PDAM Delta Tirta lebih baik lagi. “Jika memang nilainya sama ya kewenangan bupati untuk memilih,” tandas politisi PDIP Sidoarjo ini.

Seperti diketahui, dalam rilis di website www.pdamsidoarjo.co.id tertulis tujuh nama yang lolos seleksi yakni, Aris Ardiansyah, Iewan Prasetya dan Joko Suyono ketiganya mendaftar sebagai direktur utama. Bambang Ribut S, Supriyono dan Bhima Aries mendaftar sebagai direktur pelayanan. Sedangkan Sugeng Mujiadi mendaftar sebagai direktur operasional. Dari ketujuh nama tersebut dipastikan satu nama tidak lolos dalam seleksi selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO