Jelang Pilbup Gresik 2020 (20), Polling Online Makin Bertebaran

Jelang Pilbup Gresik 2020 (20), Polling Online Makin Bertebaran Ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Meski masih kurang setahun, gaung Pemilihan Bupati Gresik mulai semarak. Hal ini tak lepas dari bertebarannya polling online yang dibuat oleh masyarakat.

Misalnya di website polling online pollingkita.com. Di sana banyak pilihan polling yang dibuat oleh masyarakat. Hasilnya pun beragam. Ada yang dimenangkan Moh. Qosim, ada yang dimenangkan Ahmad Nurhamim, maupun juga yang dimenangkan Asluchul Alif. Meskipun, peserta polling juga tergolong sedikit, mulai dari ratusan, bahkan hanya ada yang diikuti belasan peserta.

Untuk itu, polling ini tidak bisa dijadikan ajuan karena bisa jadi hanya pendukung salah satu calon yang mengikuti polling. 

Namun demikian, Musa salah satu warga yang membuat polling di pollingkita.com, mengklaim bahwa hasil polling yang dibuatnya adalah hasil pilihan dari masyarakat. Dia sendiri membuat polling berjudul "Siapa cabup-cawabup pilihan anda 2020-2025?," yang kini telah ditutup.

Dari polling yang dibuatnya, Moh. Qosim mendapat vote sebanyak 41,4 persen, Ahmad Nurhamim 23,9 persen, Asluchul Alif 23,3 persen, Iwan Zunaih 8,1 persen, dan Ahmad Nadir 3,4 persen. 

Atas hasil ini, Musa mencermati hasil vote Qosim yang semula mendapat 63 persens saat awal polling, namun turun menjadi 41 persen saat ditutup. Meski masih memimpin vote, namun menurut Musa hal ini perlu diantisipasi Qosim. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO