Dilantik, Pengurus PMII Sidoarjo Diminta Utamakan Kaderisasi

Dilantik, Pengurus PMII Sidoarjo Diminta Utamakan Kaderisasi SUMPAH – Pengurus PMII Sidoarjo diambil sumpah oleh Ketua Umum PB PMII Aminuddin Mar’ruf (kiri depan podium), saat pelantikan di gedung PCNU Sidoarjo, Rabu (29/10/2014) malam. foto: nanang ichwan/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Sebanyak 25 aktifis mahasiswa dilantik sebagai pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sidoarjo oleh Pengurus Besar (PB) PMII di gedung PCNU Sidoarjo, Rabu (29/10/2014) malam.Pengurus PMII Sidoarjo periode 2014 – 2015 itu diminta untuk mengutamakan kaderisasi selama menjalankan periode kepengurusannya.

Prosesi pelantikan pengurus baru itu dihadiri dan disaksikan sejumlah pihak, antara lain , Ketua DPRD Sidoarjo H Hadi Nurmawan, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Sidoarjo Zainal Abidin yang sehari-hari Ketua KPU Sidoarjo. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Mustain Baladan, Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo H Amir Aslichin dan komisioner KPU Sidoarjo M Iskak.

Hadir juga, Ketum PKC PMII Junaidi dan tamu undangan sekitar 100 orang dari pengurus PMII Cabang, pengurus Komisariat dan pengurus Rayon se-Jawa Timur.

Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf berharap kepada pengurus yang baru setelah dilantik supaya tetap solid dan bekerja dan mentaati Angaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). "Kepengurusan mulai dilantik hingga nanti demisioner harus utuh seperti saat ini," ucapnya.

Selain itu, Amin juga berpesan kepada pengurus yang baru agar menitik beratkan terhadap kaderisasi. "Pesan saya kepada pengurus yang baru cuma satu Kaderisasi," ucapnya usai mengambil sumpah pengurus baru. Menurutnya, kaderisasi adalah hal yang utama. "Masalah yang lain-lainya itu nomer berikutnya," singkatnya.

Sementara Ketua Umum PC PMII Sidoarjo Gigin Anggi Zuarinsa, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan menyaksikan pengurus baru cabang Sidoarjo yang dilantik. Gigin berjanji, setelah pelantikan ini pengurus yang baru akan segera bekerja sesuai aturan yang ada. "Sesuai pesan Ketum PB," ucapnya.

Pelantikan kali ini, PC PMII Sidoarjo mengambil tema "Pergerakan Bersama Menuju Tantangan Ekonomi Global". Hal tersebut diharapkan agar kader PMII khususnya Sidoarjo terus bergerak dan mengawal terhadap ekonomi global yang mulai terbuka. "Tema ini dimasudkan agar semua kader salah satunya mengawal ekonomi di Sidoarjo, mengingat menyambut tahun 2015 menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," pungkas Gigin, sapaan karib Gigin Anggi Zuarinsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO