Sirkuit Balap Siap Dibangun di Sport Centre Pamekasan

Sirkuit Balap Siap Dibangun di Sport Centre Pamekasan ?Bupati Pamekasan Achmad Syafii didampingi Kadisporabud Jhon Yulianto, saat meninjau Sport Centre. Foto: rizal/BANGSAONLINE


PAMEKASAN (bangsaonline)

Pembangunan Sport Centre yang di dalamnya dilengkapi lapangan sepakbola, di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, akan segera dilanjutkan pembangunannnya, begitu proses lelang yang akan digelar akhir tahun ini, selesai.

Untuk diketahui, Detail Engineering Design (DED) pembangunan pusat kegiatan olahraga di , yang menghabiskan dana sebesar Rp 1,2 miliar itu, sudah tertandatangani pada Jumat (22/08) lalu.

"Uangnya diambilkan dari dana yang sudah dianggarkan pada APBD 2014 untuk Sport Centre sebesar Rp 27,5 miliar. Saat ini dana yang tersedia sebesar Rp 26,3 miliar," kata Achmad Syafii, Bupati .

Selain itu, anggaran yang bersumber dari APBD ini, juga dianggarkan untuk pembangunan sarana olahraga lainnya, yakni sirkuit. "Jadi dana yang tersedia masih Rp 26,3 miliar, plus Rp 1,5 miliar untuk pembangunan sirkuit yang segera kita laksanakan," imbuhnya.

Pemkab saat ini masih menunggu proses lelang yang direncanakan akhir 2014. "Jadi kita akan melakukan proses lelangnya di akhir tahun 2014. Sehingga penandatanganan kontrak sekaligus pembangunan fisik stadion dan sirkuit bisa dimulai pada awal tahun 2015," jelasnya.

Pemkab menganggarkan dana yang bersumber dari APBD sebesar Rp 27,5

miliar untuk pembangunan Sport Centre. Dana tersebut merupakan akumulasi dari APBD 2014 sebesar Rp 20 miliar, dan dari APBD 2013 sebesar Rp 7,5 miliar.

Sebelumnya, mega proyek ini, pada tahap pertama sudah menyedot anggaran sebesar Rp 23 miliar. Jadi akumulasi dari pembangunan diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp 50,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO