Saeran, Lansia Pelecut Semangat Satgas TMMD di Trenggalek

Saeran, Lansia Pelecut Semangat Satgas TMMD di Trenggalek Saeran (kanan) sedang mengangkat sejumlah besi beton.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Saeran masih ikut mengangkat besi yang digunakan untuk pondasi rumah milik Paikem, sasaran renovasi dalam program TMMD ke-105 di Trenggalek. Semua dilakukannya bukan tanpa paksaan. Ketersediannya sendiri tidak ada paksaan. Justru dirinya mengajukan diri untuk ikut dalam pembongkaran dan pengangkatan bahan material.

Saeran (70), warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, terlihat ikut gotong royong membantu pembongkaran RTLH milik Paikem yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Besi yang rencananya untuk dijadikan pondasi masih kuat diangkatnya. Penggalian pondasi yang terbilang cukup berat juga masih dilakoninya hingga usai.

Meski sudah tua dan tangannya sudah kisut, namun semangatnya tidak juga mengerut. Meski tubuhnya sudah membungkuk ketika jalan, namun kerjaannya tidak juga menurun. Justru menjadi pelecut semangat dalam pengerjaan fisik yang sedang dilakukan Satgas TMMD.

“Memang warga semua kita jadwalkan untuk ikut dalam agenda ini, Namu untuk yang lansia kita tidak. Ini kakek ini sendiri yang meminta ya kita ajak,“ kata Sertu Amril, Satgas TMMD, Rabu (17/7). (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO