Gorong-gorong Rusak, Aliran Air Tersumbat

Gorong-gorong Rusak, Aliran Air Tersumbat Gorong-gorong di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek yang rusak.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kondisi gorong-gorong di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek yang rusak mengakibatkan aliran air tersumbat dan tidak dapat mengalir secara lancar.

Hal ini turut menjadi sasaran Satgas TMMD untuk dilakukan renovasi. Saat ini kondisi gorong-gorong sangatlah mengkhawatirkan karena sudah terputus. Sementara tumpukan sampah di atasnya dapat menyumbat aliran air menuju le desa.

Bahkan, kondisi bangunan gorong-gorong yang terputus juga sangat membahayakan warga yang melintas. Warga harus ekstra berhati-hati ketika melewati bangunan setinggi 2 meter dan panjang 5 meter itu. Jika kurang waspada, bisa saja warga terperosok dan jatuh ke dasar gorong-gorong.

Sebagai langkah awal, perangkat desa setempat melakukan pengecekan kondisi bangunan. Selanjutnya dilakukan tahapan pemetaan dan perencanaan pembangungan oleh tim satgas TMMD.

Gorong-gorong yang telah lama rusak itu akan kembali dibangun. Sehingga aliran air bisa lancar dan tidak menimbulkan genangan disekitarnya. Dengan dibangunnya gorong-gorong yang rusak itu diharapkan mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat desa.

Tak hanya itu, keberadaan gorong-gorong itu sangat penting untuk mengalirkan air menuju ke desa. Di samping itu, peran sentral gorong-gorong menjadi jembatan jalan desa. "Kondisi gorong-gorong tertutup oleh tumpukan sampah dan ranting pepohonan. Inilah yang menyebabkan aliran air tidak bisa maksimal," ujarnya Puriani salah satu perangkat desa Sumurup, Rabu (17/7). (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO