Begini Keseruan Peserta MPLS di Hari Kedua Berada di Koarmada II

Begini Keseruan Peserta MPLS di Hari Kedua Berada di Koarmada II Para peserta saat mengikuti praktik membalikkan perahu karet.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2019 yang berlangsung di , antusias dan semangat para peserta semakin meningkat saat mendapat kesempatan mempraktekkan teori yang diberikan. Di antaranya tentang Dayung Perahu Karet, Pengenalan Alat Selam Terbatas, dan Membalikkan Perahu Karet di kolam renang Satkopaska , Rabu (17/07/2019).

Dengan bimbingan para instrukstur profesional dari Satkopaska , para peserta yang awalnya kurang bersahabat dengan air, mendadak tanpa rasa takut ikut dalam kegiatan tarik tambang di sekoci karet. Juga aktivitas di air lainnya seperti dayung perahu karet, menyelam dengan peralatan selam lengkap, dan cara membalikkan perahu karet.

Pelatihan yang diberikan oleh Satkopaska pada hari kedua MPLS 2019 ini benar-benar memberi kesan tersendiri bagi sebagian besar peserta. Seperti yang diungkapkan oleh Abinaya Fikri, salah satu peserta dari Jember yang terkesan ketika harus membalikkan perahu karet ke posisi yang benar.

"Saya sangat senang mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang baru mengenai alat selam yang dimiliki Pasukan Katak, serta dapat materi bagaimana cara membolak balikan perahu karet di kolam renang yang memerlukan tenaga yang ekstra dan kerjasama tim," tutur Fikri sapaan akrab siswa SMAN Ambulu Jember ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Irnandini Putri yang mengaku menjadi berani terhadap air setelah mengikuti pelatihan dari Tim Satkopaska .

"Walaupun belum bisa berenang, di sini saya dapat pengalaman baru yang sangat mengesankan yaitu saya memberanikan diri mencoba mendayung perahu karet dengan cara yang baik dan benar yang sesuai diajarkan oleh para pelatih dari Satkopaska . Dan kebetulan saya wanita sendiri di dalam tim yang dapat menjuarai lomba tarik tambang sekoci karet, saya sangat bangga," ungkap siswi dari SMAN 1 Talun Blitar tersebut.

Sementara itu salah satu pendamping siswa Drs. Tranggono, mengungkapkan jika anak-anak sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan lapangan ini. Terlebih dengan mendapatkan materi cara mendayung dengan baik dan benar dan menariknya kegiatan ini dilombakan dengan cara lomba tarik tambang di sekoci karet.

"Tentunya kegiatan ini menambah rasa cinta tanah air sehingga menimbulkan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi dan mudah-mudahan anak-anak dapat menularkan pengalamannya kepada teman-temannya nanti di sekolah" pungkasnya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO