Kamis, 12 Desember 2019 02:59

Datangi Polda Jatim, Risma Gagas Rencana Polsek Baru di Surabaya

Selasa, 16 Juli 2019 01:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Datangi Polda Jatim, Risma Gagas Rencana Polsek Baru di Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan keterangan usai mendatangi Polda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi Polda Jatim. Kedatangan Risma ini membahas terkait penggunaan aset Pemkot Surabaya untuk lahan dibangunnya Polsek baru.

"Rencana polsek baru di Lakarsantri, Gunung Anyar, sama Bulak," kata Risma ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (15/7).

Tak hanya itu, usulan Risma ini bertujuan agar tanah aset milik Pemkot Surabaya bisa difungsikan dengan baik demi peningkatan keamanan di wilayah tersebut.

Risma juga mengaku telah berkoordinasi dengan mantan Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, namun kini Kapolrestabes Surabaya sudah ganti. Untuk itu, sementara Risma memutuskan untuk berkoordinasi dengan Polda Jatim.

Tak hanya itu, Risma menambahkan untuk Polsek Lakarsantri memang bukan murni akan dibuat polsek baru. Namun, Risma dan pihak kepolisian tengah membangun bangunan baru untuk memindahkan mapolsek tersebut ke lokasi yang lebih strategis.

"Supaya penataan asetnya jelas. Selama ini kan (Polsek Lakarsantri) sudah dijadikan kantor polsek, kemarin sudah disiapkan tapi Pak Rudinya pindah. Jadi ini ganti lagi. Memang penyerahannya di Polda," jelas Risma.

"Itu yang Gunung Anyar sama Lakarsantri. Lakarsantri masih kita bikin jalan, yang kita siapkan itu agak masuk. Jadi kita bikin jalan baru dulu," lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan usulan Risma ini mengacu pada pertimbangan keamanan di wilayah tersebut.

"Kita harus menyadari, polisi juga menyadari, apalagi bu Risma itu kepala daerah sangat tahu sekali kebutuhan keamanan dalam menunjang pembangunan kesejahteraan masyarakat. Nah kalau dirasakan Polsek untuk menjangkau tidak ada, sudah sangat jauh sekali, ya kita terima usulan itu," kata Barung.

Namun, Barung menyebut masih melakukan koordinasi dengan Mabes Polri untuk usulan Polsek baru ini.

"Tetapi ingat, pengembangan ini tidak serta merta diserahkan oleh Polda. Karena kita sifatnya vertikal bukan horizontal. Kita akan berkoordinasi dengan Mabes Polri atas usulan ini, dan nanti akan kita tindaklanjuti dengan perencanaan pembangunan. Terima kasih bu Risma dan harapan kita bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (ana/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...