Sabtu, 24 Agustus 2019 10:36

Datangi Polda Jatim, Risma Gagas Rencana Polsek Baru di Surabaya

Selasa, 16 Juli 2019 01:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Datangi Polda Jatim, Risma Gagas Rencana Polsek Baru di Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan keterangan usai mendatangi Polda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi Polda Jatim. Kedatangan Risma ini membahas terkait penggunaan aset Pemkot Surabaya untuk lahan dibangunnya Polsek baru.

"Rencana polsek baru di Lakarsantri, Gunung Anyar, sama Bulak," kata Risma ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (15/7).

Tak hanya itu, usulan Risma ini bertujuan agar tanah aset milik Pemkot Surabaya bisa difungsikan dengan baik demi peningkatan keamanan di wilayah tersebut.

Risma juga mengaku telah berkoordinasi dengan mantan Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, namun kini Kapolrestabes Surabaya sudah ganti. Untuk itu, sementara Risma memutuskan untuk berkoordinasi dengan Polda Jatim.

Tak hanya itu, Risma menambahkan untuk Polsek Lakarsantri memang bukan murni akan dibuat polsek baru. Namun, Risma dan pihak kepolisian tengah membangun bangunan baru untuk memindahkan mapolsek tersebut ke lokasi yang lebih strategis.

"Supaya penataan asetnya jelas. Selama ini kan (Polsek Lakarsantri) sudah dijadikan kantor polsek, kemarin sudah disiapkan tapi Pak Rudinya pindah. Jadi ini ganti lagi. Memang penyerahannya di Polda," jelas Risma.

"Itu yang Gunung Anyar sama Lakarsantri. Lakarsantri masih kita bikin jalan, yang kita siapkan itu agak masuk. Jadi kita bikin jalan baru dulu," lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan usulan Risma ini mengacu pada pertimbangan keamanan di wilayah tersebut.

"Kita harus menyadari, polisi juga menyadari, apalagi bu Risma itu kepala daerah sangat tahu sekali kebutuhan keamanan dalam menunjang pembangunan kesejahteraan masyarakat. Nah kalau dirasakan Polsek untuk menjangkau tidak ada, sudah sangat jauh sekali, ya kita terima usulan itu," kata Barung.

Namun, Barung menyebut masih melakukan koordinasi dengan Mabes Polri untuk usulan Polsek baru ini.

"Tetapi ingat, pengembangan ini tidak serta merta diserahkan oleh Polda. Karena kita sifatnya vertikal bukan horizontal. Kita akan berkoordinasi dengan Mabes Polri atas usulan ini, dan nanti akan kita tindaklanjuti dengan perencanaan pembangunan. Terima kasih bu Risma dan harapan kita bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (ana/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...