Ketua Dekranasda Pasuruan Terima Penghargaan Bakti Koperasi dari Menkop dan UKM

Ketua Dekranasda Pasuruan Terima Penghargaan Bakti Koperasi dari Menkop dan UKM Penyerahan diberikan langsung oleh Menkop UKM kepada Lulis Irsyad Yusuf.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari lalu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI menganugerahi penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, kepada Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Pasuruan, Hj. Lulis Irsyad Yusuf. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, AAGN Puspayoga kepada Lulis Irsyad Yusuf di Java Heritage Hotel, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (11/07).

Lulis menegaskan bahwa penghargaan yang diterimanya adalah hasil kerja keras dari semua pihak yang sama-sama ikut mengembangkan UKM di Kabupaten Pasuruan.

”Penghargaan ini saya hadiahkan untuk semua penggerak UKM yang begitu peduli dengan perkembangan produknya di Kabupaten Pasuruan,” kata dia kepada BANGSAONLINE.com di Pendopo Bupati Timur Alun-alun Kota Pasuruan.

Sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pasuruan, Lulis berupaya untuk terus mempromosikan seluruh produk yang dibuat oleh para penggerak UKM. Mulai dari makanan dan minuman (mamin) hingga handycraft (kerajinan tangan). Promosi tersebut dilakukan di berbagai kegiatan. Di antaranya pameran, kunjungan ke luar daerah maupun menerima tamu dari luar Kabupaten Pasuruan.

”Kalau ada tamu daerah yang berkunjung ke Kabupaten Pasuruan, pasti saya suguhkan makanan minuman khas Kabupaten Pasuruan. Juga saya tunjukkan hasil kesenian maupun kerajinan tangan dari UKM-UKM kita yang kita jadikan buah tangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, istri dari Bupati Pasuruan HM irsyad Yusuf itu menambahkan bahwa perkembangan UKM di Kabupaten Pasuruan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya jumlah UKM baru yang tumbuh. Di samping kualitas produk UKM di Kabupaten Pasuruan yang sudah bisa bersaing dengan produk dari daerah lain.

"Banyak sekali produk UKM di Kabupaten Pasuruan yang bukan hanya dikenal di tingkat regional saja. Melainkan sampai merambah ke semua wilayah di tanah air. Bahkan ada juga yang dilirik pasar internasional. Itulah yang membuat saya bertambah semangat untuk membantu Pak Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan dalam upayanya mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat, dan berdaya saing,” tegasnya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO