Belasan Guru SD Ini Berkostum Unik untuk Tingkatkan Percaya Diri Siswa Baru

Belasan Guru SD Ini Berkostum Unik untuk Tingkatkan Percaya Diri Siswa Baru Para guru berkostumunik foto bersama usai menyambut datangnya para siswa baru di SD IT AT-TAQWA, Ambulu, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pada hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2019) ini, sekitar 14 guru di SD IT At-Taqwa Dusun Tutul, Desa Tegal Sari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten , Jawa Timur, berkostum unik saat menyambut datangnya para siswa baru di sekolah tersebut.

Kegiatan yang unik itu dilakukan, bertujuan agar para siswa baru khususnya bagi kelas 1 SD, punya keberanian dan rasa percaya diri yang kuat saat pertama kali sekolah.

"Memang kegiatan ini selalu kami lakukan tiap tahun ajaran baru, agar para siswa baru lebih percaya diri dan tidak takut saat pertama kali masuk sekolah. Khususnya juga siswa kelas 1," kata Kepala SD IT At-Taqwa Samsul Hadi Wijaya saat diwawancarai wartawan.

Menurut Samsul, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu terbukti mengurangi siswa baru yang biasanya menangis saat pertama kali sekolah.

"Apalagi siswa kelas 1 itu kan baru pertama kali sekolah, sebelumnya dari TK. Jadi biasanya menangis. Alhamdulillah yang kami lakukan ini mendapat apresiasi positif dari wali murid juga, jadi tidak takut dan menangis. Malah senang dan semangat sekolah," ungkapnya.

Kegiatan serupa dilakukan tiap tahunnya. "Sejak sekolah kami berdiri 2006, kegiatan ini kami lakukan dengan tema berbeda-beda. Pernah dulu temanya profesi, kemudian tokoh pewayangan, juga pakaian adat daerah. Untuk tahun ini temanya fantasi," katanya.

"Ada ibu peri, raja dan ratu, juga bidadari. Mirip dunia fantasi dan tokoh kartun begitu," sambungnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO