Minggu, 05 Juli 2020 13:58

Nasib Pemilik Akun Penghina Jokowi Ditentukan Minggu Ini

Minggu, 14 Juli 2019 15:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Nasib Pemilik Akun Penghina Jokowi Ditentukan Minggu Ini
Ida Fitri, pengunggah konten gambar mirip Jokowi didampingi pengacaranya saat menandatangi Mapolres Blitar Kota, belum lama ini.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nasib Ida Fitri (44) pengunggah konten gambar mirip Jokowi segera ditentukan pekan ini. Pemilik akun facebook Aida Konveksi ini segera menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota.

"Surat penggilan sudah dikirimkan kepada yang bersangkutan, mungkin hadir ke Polres untuk menjalani pemeriksaan minggu ini," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Ahad (14/7/2019).

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, hingga kini Ida Fitri belum ditahan. Dikonfirmasi terkait hal ini, pihaknya mengaku jika penahanan terhadap Ida Fitri merupakan kewenangan penyidik.

"Belum ditahan, karena kewenangan penyidik. Kalau sudah diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik baru akan ditentukan akan ditahan atau tidak oleh penyidik," tegasnya.

Sebelumnya, Ida Fitri (44) pemilik akun facebook Aida konveksi yang diduga melakukan penghinaan terhadap presiden Joko Widodo ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan Ida Fitri sebagai tersangka setelah tim penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan gelar perkara. Pasal yang disangkakan kepada Ida Fitri adalah pasal 45 UU ITE dijuntokan pasal 207 KUHP dengan ancaman hukumanya di atas lima tahun penjara.

Untuk diketahui, sebuah akun facebook atas nama Aida Konveksi mendadak viral. Dalam unggahan akun facebook tersebut terdapat dua foto mirip Presiden Joko Widodo yang diedit menyerupai mumi dengan keterangan "The new Firaun....",.

Tak hanya itu akun tersebut juga menggunggah sebuah foto seorang hakim yang diedit menjadi berkepala anjing. Unggahan itu diberi keterangan iblis berwajah anjing. Akun facebook tersebut diketahui merupakan milik wanita berinisial Ida Fitri (44) warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...