Jumat, 24 Januari 2020 20:54

Nasib Pemilik Akun Penghina Jokowi Ditentukan Minggu Ini

Minggu, 14 Juli 2019 15:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Nasib Pemilik Akun Penghina Jokowi Ditentukan Minggu Ini
Ida Fitri, pengunggah konten gambar mirip Jokowi didampingi pengacaranya saat menandatangi Mapolres Blitar Kota, belum lama ini.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nasib Ida Fitri (44) pengunggah konten gambar mirip Jokowi segera ditentukan pekan ini. Pemilik akun facebook Aida Konveksi ini segera menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota.

"Surat penggilan sudah dikirimkan kepada yang bersangkutan, mungkin hadir ke Polres untuk menjalani pemeriksaan minggu ini," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Ahad (14/7/2019).

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, hingga kini Ida Fitri belum ditahan. Dikonfirmasi terkait hal ini, pihaknya mengaku jika penahanan terhadap Ida Fitri merupakan kewenangan penyidik.

"Belum ditahan, karena kewenangan penyidik. Kalau sudah diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik baru akan ditentukan akan ditahan atau tidak oleh penyidik," tegasnya.

Sebelumnya, Ida Fitri (44) pemilik akun facebook Aida konveksi yang diduga melakukan penghinaan terhadap presiden Joko Widodo ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan Ida Fitri sebagai tersangka setelah tim penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan gelar perkara. Pasal yang disangkakan kepada Ida Fitri adalah pasal 45 UU ITE dijuntokan pasal 207 KUHP dengan ancaman hukumanya di atas lima tahun penjara.

Untuk diketahui, sebuah akun facebook atas nama Aida Konveksi mendadak viral. Dalam unggahan akun facebook tersebut terdapat dua foto mirip Presiden Joko Widodo yang diedit menyerupai mumi dengan keterangan "The new Firaun....",.

Tak hanya itu akun tersebut juga menggunggah sebuah foto seorang hakim yang diedit menjadi berkepala anjing. Unggahan itu diberi keterangan iblis berwajah anjing. Akun facebook tersebut diketahui merupakan milik wanita berinisial Ida Fitri (44) warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...