Wisata Batu Jubang, Cara untuk Menikmati Kota Jember dari Ketinggian Tanpa Naik Gunung

Wisata Batu Jubang, Cara untuk Menikmati Kota Jember dari Ketinggian Tanpa Naik Gunung Obyek wisata Batu Jubang cocok dijadikan spot foto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wisata Batu Jubang bisa menjadi alternatif obyek wisata apabila anda sedang bekunjung ke Jember. Di tempat ini, anda bisa menikmati pemandangan Kota Jember dari ketinggian 400 MDPL.

Wosata Batu Jubang terletak di Bukit Mandigu, Desa Lapeji, Kecamatan Mumbulsari. Dari atas sana, masyarakat bisa melihat keindahan Jember dari sudut pandang yang indah.

Ada dua titik wisata di kawasan Bukit Mandigu ini, yakni Taman Batu Jubang dan Puncak Batu Jubang. Cukup murah dan terjangkau untuk bisa masuk ke obyek wisata ini. Masyarakat cukup merogoh kocek Rp 5 ribu untuk masuk ke Taman Batu Jubang.

Kemudian, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju lokasi Puncak Batu Jubang. Jika dengan mengendarai kendaraan bermotor membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit hingga 30 menit dari pusat Kota Jember.

Pengunjung juga bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki, menggunakan motor pribadi, ataupun juga menggunakan jasa ojek motor yang sudah disediakan pengelola wisata. Cukup dengan membayar Rp 10 ribu, pengunjung akan diantar ke Puncak Batu Jubang, dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menuju ke lokasi.

Namun, untuk menuju ke lokasi puncak tersebut, medan yang harus dilalui memang dan cukup membuat adrenaline meningkat. Karena pengunjung disuguhkan pemandangan indah, dengan kanan kiri jurang serta hamparan perkebunan dan pepohonan yang rindang.

Namun tidak usah khawatir, jika takut untuk melalui jalur tersebut dengan motor pribadi, pengendara ojek motor yang siap mengantar pengunjung adalah warga setempat yang sudah mahir melalui jalanan cukup ekstrem tersebut.

Menurut Administratur Kepala Kesatuan Pemangku Hutan (Adm Ka KPH) Perum Perhutani Jember, Ruchman Supriyatna, Batu Jubang adalah salah satu obyek wisata baru di wilayah kerjanya yang saat ini terus digenjot untuk dikembangkan.

“Ada 20 lokasi wisata di wilayah KPH Jember. Namun hanya 6 yang telah berjalan. Wisata Batu Jubang ini adalah salah satu lokasi yang selama ini belum dikembangkan secara maksimal itu,” kata pria yang akrab dipanggil Supriyatna ini saat ditemui di Taman Batu Jubang, Sabtu siang (13/6/2019).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO